AMPI dan TIDAR Gelar Pertemuan, Sinyal Golkar-Gerindra Bakal Koalisi?

Pertemuan pengurus TIDAR dan AMPI di Jakarta
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Politik – Dua organisasi sayap partai yakni AMPI dari Golkar dan TIDAR dari Gerindra menggelar pertemuan di kawasan Jakarta Pusat. Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga dan Ketua Umum TIDAR Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

"Pertemuan ini dilaksankan untuk menjalin komunikasi, mungkin sebelum ini ada perbedaan pandangan ya tentu biasa dalam politik, ya kita berharap dengan adanya momen ini kita ingin menunjukan bahwa anak muda berpolitik bisa santai terlebih sambil sarapan pagi” ujar Jerry Sambuaga yang menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan, dalam keterangannya, Senin, 8 Mei 2023.

Ketua Umum DPP AMPI Jerry Sambuaga.

Photo :
  • Istimewa
Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Acara dilaksanakan di Rumah Makan Nasi Uduk Gondangdia dan terlihat beberapa pengurus AMPI dan TIDAR makan siang nasi uduk bersama sembari berbicara rencana-rencana strategis yang bisa dikolaborasikan kedepan. Dalam perbincangan ini diselingi gelak tawa sambil menyantap siang nasi uduk.

"Kita anak muda adalah penentu masa depan bangsa ini sebagai kekuatan besar di tahun 2024," terang Sara, nama panggilan dari Ketum TIDAR.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Ia menekankan bahwa sudah saatnya partai politik mengakui anak muda sebagai subyek politik. Dia tak ingin anak muda hanya dianggap sebagai obyek politik, khususnya di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut selaras dengan data pemilih Pemilu 2024 nantinya yang akan didominasi oleh generasi muda. Jumlah pemilih generasi Z dan milenial mencapai 53,8% dari total pemilih.

Ilustrasi anak muda

Photo :
  • Pixabay

Sekjend AMPI Ahmad Andi Bahri yang turut ikut diskusi tersebut mengatakan anak muda harus terlibat dan melek dengan politik, dikarenakan pemilu ini adalah kontes untuk mencari pemimpin terbaik yang akan membuat kebijakan-kebijakan demi kemajuan negeri kita kedepan jadi kita harus memilih yang terbaik.

Saat ditanya apakah ini menjadi tanda bersatunya Golkar dan Gerindra dalam sebuah koalisi, Jerry menerangkan, "Persoalan itu kita serahkan kepada para pimpinan partai. Yang penting kita anak muda harus menjaga kekompakan untuk politik yang dewasa dan damai," ujarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya