Cak Imin Dapat Pesan Khusus dari Hamzah Haz, Begini Bunyinya

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) bertemu wakil presiden ke-9 RI Hamzah
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendapatkan pesan khusus dari Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Hamzah Haz saat dirinya bertamu pada Kamis, 11 Mei 2023 siang.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Hamzah Haz meminta Cak Imin untuk tetap memperjuangkan Nahdlatul Ulama (NU) di kancah politik. Kata dia, perjuangan NU pada perpolitikan Indonesia salah satunya dapat dilihat melalui upaya untuk membangun masyarakat muslim yang berakhlak.

"Beliau kan pejuang politik NU, partai NU yang sampai terakhir di PPP dan jadi wakil presiden, salah satu yang dititipkan kepada saya adalah beliau menitipkan perjuangan NU di politik yang sangat mulia," kata Cak Imin kepada wartawan di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Kamis, 11 Mei 2023.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Tim islah ppp datangi kediaman Hamzah Haz

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

"Perjuangan NU harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh, yaitu membangun masyarakat muslim yang berada, berakhlakul karimah untuk Indonesia yang makmur," ujar Cak Imin. 

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz di kediamannya di kawasan Matraman, Jakarta Timur pada Kamis, 11 Mei 2023. 

Di sela-sela kegiatannya itu, Cak Imin mengaku secara blak-blakan bahwa dirinya sempat bertanya bagaimana cara agar menjadi Presiden 2024. Ia juga mengatakan telah mendapat doa dari Hamzah Haz agar bisa menjadi Presiden. 

"Hari ini, saya bersilaturahmi, halal bihalal. Saya nanya terus terang dengan beliau, gimana caranya biar jadi wapres, saya dikasih doanya," kata Cak Imin kepada wartawan, Kamis, 11 Mei 2023.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tiba di kediaman Hamzah Haz

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Selain diberikan doa agar menjadi cawapres, Cak Imin turut mendengarkan nasihat-nasihat dari Hamzah Haz yang juga merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Kata dia, Hamzah Haz banyak bercerita mengenai perjalanannya mulai dari menjadi pejuang NU, masuk ke parlemen hingga menjadi wapres.

"Tentu banyak yang saya dapatkan terutama nasihat-nasihat politik, pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen sampai akhirnya jadi wapres," ungkapnya.

Cak Imin menjelaskan, doa, nasihat maupun kiat-kiat yang diberikan Hamzah Haz kepadanya akan diamalkan dalam perjalanan menuju Pilpres 2024.

"Saya dikasih perjuangan dan cara-caranya, insyaallah saya akan amalkan," tandas Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya