Cak Imin: Sebentar Lagi Menyusul Golkar Bergabung dengan KKIR

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengklaim bahwa Partai Golkar akan segera menyusul untuk bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bentukan partainya dan Partai Gerindra.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

"Sampai hari ini, yang paling fixed ya PKB dan Gerindra. Sebentar lagi menyusul Golkar [bergabung dalam KKIR]," ucap Cak Imin kepada wartawan usai menemui mantan wakil presiden Hamzah Haz di kediamannya di kawasan Matraman, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023.

Cak Imin belum dapat membocorkan kapan resminya Golkar bergabung dengan KKIR. Sebab, sampai dengan saat ini PKB masih menunggu tanggal resmi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Cak Imin Rahasiakan Calon dari PKB Untuk Pilgub Jatim: Kalau Bocor Ketahuan Khofifah Bahaya

Dia berharap kekuatan KKIR bersama Golkar nantinya dapat menyatu untuk berkompetisi dalam Pemilu Presiden tahun 2024. "Tentu kita ingin tiga kekuatan ini menyatu, Gerindra, PKB dan Golkar. Ini akan terus pada akhirnya kita buka," tandas Cak Imin.

Momen Prabowo Ditarik Wakil PM Singapura Lawrence Wong di Istana Bogor

Cak Imin mengaku sebelumnya legawa jika Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diusung menjadi calon presiden (capres). Dia juga menegaskan PKB akan mendukung penuh mitra koalisinya dalam KKIR itu.

Ketum Golkar AIrlangga Hartarto bertemu dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

Photo :
  • Dok. Golkar

"Ya, kalau memang Pak Prabowo sudah mantap, ya, tentu kita siap saja untuk mendukung beliau, dan tentu kita nanti akan pada saatnya secara resmi kita umumkan," kata Cak Imin kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya