Meriahnya Pendaftaran Bacaleg PDIP, Politisi Senior hingga Krisdayanti Ikut Datang

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto daftarkan bacaleg ke KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA Politik – Sejumlah anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang juga politisi senior partai itu, ikut mengawal rombongan partainya mendaftarkan bakal calon anggota legislatif 2024 ke Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis, 11 Mei 2023. 

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Terpantau yang hadir di antaranya Ketua Fraksi PDIP DPR RI, Utut Adianto, anggota DPR RI, Eriko Sotarduga, Arif Wibowo, Djarot Syaiful Hidayat, Sri Rahayu, Sadarestuwati, Ribka Tjiptaning, dan Rokhmin Dahuri. 

Selain itu, juga terlihat seperti Deddy Yevri Sitorus, N.Falah Amru, hingga Krisdayanti, yang turut hadir di KPU. Rombongan tersebut dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wakil Ketua MPR yang juga salah satu ketua PDIP, Ahmad Basarah.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Pendaftaran Bacaleg PDIP ke KPU RI

Photo :
  • VIVA/ Edwin Firdaus

Meengusung tema “Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya”, rombongan PDIP juga menggelar konvoi budaya saat mendatangi KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Di mana urutan defile budaya tersebut yakni Black bull drum corp BKN PDIP, lalu tim Paskibra, Tim Bhineka Tunggal Ika yang memakai baju adat. Ada pakaian adat Betawi, Jawa, Batak, dan lain-lain. Terlihat istri mantan Gubernur DKI Jakarta, Happy Djarot Saiful Hidayat, berada di dalam arak-arakan kebudayaan tersebut. 

KPU: Caleg Terpilih Harus Mundur Jika Maju Pilkada 2024

Selanjutnya ada juga perwakilan RedMe, seni angklung, wanita berkebaya yang terdiri dari ibu-ibu dan milenial, laki-laki milenial beskap jawa, ondel-ondel dan tari serta rangkaian andong.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Amicus Curiae Cuma Terakhir untuk Bentuk Opini dan Pengaruhi Hakim MK, Menurut Pengamat

Pengamat politik meyakini amicus curiae atau sahabat pengadilan tidak akan memengaruhi putusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap perkara sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024