Gibran Bilang Musra di Jakarta Akan Usulkan Dua Nama Bakal Capres

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar P
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA Politik – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyebut Musyarawah Rakyat (Musra) di Jakarta pada Minggu, 14 Mei 2023, akan menentukan arah dukungan pada Pemilu Presiden 2024.
 
Dikonfirmasi soal itu kala ditemui di Solo, Jawa Tengah, Jumat, 12 Mei 2023, ia mengatakan pada Musra yang digelar sejumlah organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta, tersebut akan didatangi relawan dari Jawa Tengah dan Jawa Timur yang beberapa waktu lalu sempat bersilaturahim dengan Gibran di Solo.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Ia mengatakan, pada Musra tersebut akan diusulkan dua nama yang sempat dibahas relawan Jokowi Jawa Timur dan Jawa Barat, yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Dua nama tersebut memiliki kriteria lengkap sebagai calon presiden RI.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

"Tidak perlu saya sebutkan secara spesifik, sudah tahu semualah. Dua tokoh ini punya komitmen untuk melakukan kontinuitas pekerjaan yang berkala, berkelanjutan, seperti IKN dan lain-lain," katanya.

Ia mengaku sudah mendapatkan sejumlah masukan dari para relawan terkait dengan kriteria-kriteria tersebut.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Meski demikian, ia belum mengetahui apakah nama yang diusung para relawan akan disebutkan secara gamblang pada musra tersebut. Ia menyarankan soal itu ditanyakan kepada Jokowi, namun barangkali dua nama itu diundang dalam Musra.

Presiden Joko Widodo menghadiri acara silaturahmi dengan relawan Jokowi yang bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 26 November 2022.

Photo :
  • ANTARA/Melalusa Susthira K.

Gibran memastikan Joko Widodo hadir dalam Musra tersebut, sedangkan ia tidak menyatakan kepastian apakah akan datang atau tidak. "Rasah nggoleki aku ning Musra, tapi sesuk aku ngilang sik (tidak usah mencari saya di Musra, besok saya menghilang dulu)," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya