PBB Daftarkan 580 Bakal Caleg Pemilu 2024 ke KPU

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memimpin partainya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Sabtu, 13 Mei 2023. 

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Dalam kesempatan itu, Yusril menyebutkan, PBB mendaftarkan sebanyak 580 bacaleg untuk mengisi kursi di parlemen.

"Sehingga hari ini tibalah saatnya kami menyerahkan daftar calon sebanyak 580 orang dan juga di daerah-daerah dilakukan hal yang sama, pendaftaran provinsi dan selanjutnya kabupaten, kota hari ini juga," kata Yusril saat konferensi pers di KPU RI, Sabtu, 13 Mei 2023. 

Diskusi dengan Pebisnis di London, Airlangga Pastikan Stabilitas Ekonomi RI Usai Pemilu 

"Jadi insya Allah PBB ikut di seluruh provinsi kabupaten dan kota yang ada di Indonesia termasuk beberapa provinsi baru pemekaran yang ada di Papua," ujarnya menambahkan. 

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham
Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

Yusril mengatakan, PBB sudah siap untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 mendatang. Dia menyebutkan, partainya sudah melewati tahap lolos verifikasi.

"Pada prinsipnya PBB siap untuk ikut Pemilu 2024 dan alhamdulilah kali ini PBB sudah lebih baik keadaannya, mendaftar verifikasi administrasi dan faktual lolos, berarti kita memang telah melakukan pembenahan ke dalam," katanya. 

Sebelumnya diwartakan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (caleg) DPR RI. 

Pantauan VIVA di lokasi, Yusril tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Dia didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Bulan Bintang, salah satunya yaitu Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor. 

Diketahui, pada Sabtu, 13 Mei 2023 ada 3 partai politik yang akan mendaftarkan bakal calon legislatif ke KPU RI, yaitu Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

"PBB pukul 13.13 WIB, dan kemudian ada PKB dan Gerindra menyatakan besok (hari ini) akan mengajukan pendaftaran bakal calonnya," kata Anggota KPU RI, August Mellaz, Jumat, 12 Mei 2023.

Sejak pendaftaran dibuka pada Senin, 1 Mei 2023 lalu, baru ada 8 partai politik peserta pemilu yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI, yaitu PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Ummat, Partai Garuda dan Partai Hanura. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya