Ganjar Pranowo: PPP Adalah Partai Kedua Saya

Bakal capres Ganjar Pranowo menghadiri konsolidasi kader PDIP Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Bakal calon presiden 2024 yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo menganggap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah partai keduanya. Diketahui, PPP telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Partai yang dipimpin Muhammad Mardiono itu juga resmi bekerjasama dengan PDIP di Pilpres 2024 dengan mengusung Ganjar Pranowo. 

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

"Bisa dibilang PPP adalah partai kedua saya. Keluarga besar saya adalah kader PPP," kata Ganjar Pranowo dikutip akun Twitternya, Selasa, 16 Mei 2023. 

Ganjar menuturkan klaim PPP sebagai partai keduanya bukan tanpa alasan. Menurutnya, perjalanan politiknya selama ini memang dikelilingin orang-orang PPP. 

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

"Dari almarhum mertua yang 6 periode di legislatif hingga mbakyu ipar saya yang masih menjabat di DPRD Jateng. Periode kedua saya sebagai gubernur juga bersama kader PPP Gus Taj Yasin," ujar mantan anggota DPR RI itu.

"Dengan kesejarahan yang lekat ini saya yakin semakin memudahkan sinergi kita dalam berikhtiar bersama ke depan," sambungnya

MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

Sebelumnya, Ganjar Pranowo melakukan konsolidasi dengan kader PDIP Jawa Barat. Ganjar mendatangi DPW PPP di Kecamatan Lengkong, Kota Bandung untuk bersilaturahmi usai memimpin konsolidasi kader PDIP Jawa Barat pada Minggu, 14 Mei 2023. 

"PPP ini salah satu partai yang sudah memberikan dukungan resmi dan sudah datang ke DPP PDI Perjuangan, bertemu Bu Mega dan tentu kami bekerja sama dan bersilaturahmi dengan para pengurus di wilayah termasuk di cabang," ujar Ganjar di DPW PPP Jawa Barat. 

Dalam pertemuan itu, Ganjar didampingi Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono. PPP yang juga telah resmi menyatakan Ganjar sebagai capres, ikut merapatkan barisan dalam rangka pemenangan Pilpres 2024 mendatang.  

DPD PDIP Jawa Barat dan DPW PPP Jawa Barat, menyampaikan komitmen bersama untuk merebut kemenangan di Pilpres 2024 setelah telah dua kali Pilpres, yakni Pilpres 2014 dan Pilpres 2019 meraih hasil yang kurang optimal di Jawa Barat. 

"Setelah ini akan ada hubungan-hubungan yang sifatnya lebih teknis untuk kita bicara pemenangan di Jawa Barat dengan agenda-agenda lain tentu saja nanti," ucap Ganjar.
 

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jawa Barat Pepep Saiful Hidayat mengatakan, partai dan kadernya merasa senang dapat merapatkan barisan dan berjuang bersama PDIP untuk pemenangan Ganjar. 

Pepep juga menekankan, pihaknya bakal menyusun strategi dan langkah selanjutnya untuk merebut kemenangan di Jawa Barat. 

"Satu sisi ini merupakan sebuah kebanggaan atas kepercayaan ini, di sisi lain ini menjadi pemicu bagaimana kader PPP Jawa Barat bersungguh-sungguh, berikhtiar lebih keras dan bermunajat lebih juhud agar Pak Ganjar menang di Jawa Barat," jelas Pepep. 

Pepep menambahkan, PPP khususnya DPW PPP Jawa Barat akan mulai bergerak dalam waktu dekat untuk membantu menaikkan suara dan dukungan di wilayah-wilayah yang telah dipetakan. 

"Tentu segmen-segmen antara PDIP dengan PPP memiliki segmen berbeda. Tinggal bagaimana kita petakan bagaimana dan kemana, kita akan memasarkan Mas Ganjar di Jawa Barat dan bersama siapa di figur-figur lokal yang akan dikunjungi," kata Pepep. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya