Sindir Keras Ganjar, Demokrat: Tuntaskan Dulu di Jateng, Jangan Terburu Nafsu Mau Kampanye

Bakal capres Ganjar Pranowo bersama sejumlah kader PDIP.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik - Manuver Ganjar Pranowo yang belakangan sibuk safari politik ke sejumlah daerah disorot rival politiknya. Ganjar yang masih aktif sebagai Gubernur Jawa Tengah diminta bisa fokus mengemban amanat sebagai kepala daerah.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyindir Ganjar yang terkesan bernafsu ingin menjadi Presiden RI, sampai meninggalkan amanat yang diemban sekarang. 

Zaky, sapaan akrabnya menyoroti sikap Ganjar karena dinilai lebih mementingkan safari politik ke sejumlah daerah ketimbang mengurusi banjir rob yang melanda belasan desa di Kabupaten Demak, Jateng. 

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

“Tuntaskan dulu tanggung jawab di Jateng dengan baik. Jangan terburu nafsu sudah mau kampanye ke mana-mana! Terakhir yang kami tahu beliau masih Gubernur Jateng,” kata zaky, Selasa, 16 Mei 2023.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra

Photo :
  • Dok. Istimewa
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Dia menilai, sangat tidak etis jika pemimpin daerah lebih mendahulukan kepentingan pribadi untuk capres. Padahal, warganya yang terkena musibah banjir rob tak diperhatikan. 

Zaky menyinggung penting uluran tangan dan bantuan untuk warga terdampak banjir rob tersebut. 

“Tak pantas juga kalau sibuk keliling Indonesia. Apalagi ada musibah di daerah yang menjadi tanggungjawabnya,” jelas Zaky. 

Diketahui, Ganjar belakangan sibuk safari politik di sejumlah daerah seperti Jakarta dan Jawa Barat. Eks Anggota DPR aktif safari politik pasca dideklarasikan sebagai bakal capres oleh PDIP, tiga pekan lalu. Padahal, Ganjar saat ini masih jabat Gubernur Jateng. 

Safari politik itu seperti pada Sabtu, 13 Mei 2023, Ganjar berkunjung ke Graha Pena 98, Jakarta. Kemudian, pada malam harinya Ganjar menghadiri acara halal bihalal relawan Jokowi di Hall Basket Senayan, Jakarta. 

Ganjar juga sempat menghadiri kegiatan halalbihalal bersama ribuan kepala desa (kades) se-Provinsi Jawa Barat di Bandung, Minggu, 14 Mei 2023.

Adapun banjir rob melanda 15 desa di Kecamatan Sayung, Demak, hingga Minggu, 14 Mei 2023. Bahkan, imbas banjir rob itu dikabarkan sejumlah dusun terisolir karena luapan debit banjir tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya