AHY Klaim Endus Ada Potensi Curang pada Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Sumber :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengklaim mungkin ada kecurangan pada pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Hal itu diungkap saat menghadiri Milad ke-21 PKS.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

"Mungkin, ini mungkin ya, akan terjadi intervensi, intimidasi bahkan kecurangan," kata dia kepada wartawan, Sabtu 20 Mei.

Maka dari itu, anak sulung dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan koalisi partainya dengan PKS dan NasDem harus solid. Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) disebut harus berani menghadapinya. Kata dia, yang berani maka akan menang.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

"Who dares, wins. Siapa yang berani, akan menang," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dipastikan tak hadir dalam Puncak Milad ke-21 PKS, hari ini Sabtu, 20 Mei 2023. Hal itu diungkap Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

"Pak SBY karena posisi beliau masih ada di acara di kampung halamannya di Pacitan. Sehingga beliau tetap mewakili dengan AHY. Pak Surya Paloh pun juga demikian. Diwakili oleh Ahmad Ali," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 20 Mei 2023.

Aboe Bakar menyebut tamu yang hadir adalah bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Wakil Presiden Republik Indonesia ke 10 dan 12 Jusuf Kalla. Pihaknya juga mengundang tokoh diluar partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan, semisal Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang diwakili oleh Ahmad Basarah.

Diketahui, Partai Demokrat saat ini menjalin kerja sama politik dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Adapun, nama koalisinya yaitu Koalisi Perubahan untuk Persatuan dengan mengusung bakal calon presiden Anies Baswedan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya