PKS Tidak Khawatir SBY Ketemu Prabowo di Pacitan, Ini Alasannya

Pertemuan ketiga kalinya, SBY dan Prabowo Subianto di Kuningan, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • Abror Rizki

VIVA PolitikPartai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim tidak masalah kalau Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pacitan, Jawa Timur.

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Alih-alih khawatir, pertemuan keduanya disebut pertanda baik. Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi menegaskan partainya tidak mempermasalahkan mitra koalisi dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bertemu dengan partai lain.

"Bagus sekali, jadi kalau sahabat-sahabat dari koalisi kami bertemu dengan partai lain menunjukkan bisa saling pancing-memancing," kata dia di Jakarta Selatan pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

SBY dan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Abror Rizki

Ia merasa kalau pertemuan di sana malah bisa buka peluang bergabungnya Prabowo ke koalisi, atau sebaliknya. Meski begitu, Aboe Bakar menegaskan kalau koalisi mereka solid. Kata dia, silaturahmi partai politik diyakini dalam rangka membangun Indonesia.

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

"Siapa tahu mungkin Pak Prabowo sama kita atau kita bersama Pak Prabowo. Wallahualam," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur pada akhir pekan ini. Pertemuan akan dilakukan di kediaman SBY. 

Kabar pertemuan dua tokoh politik itu dibenarkan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani saat ditemui di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Jumat, 19 Mei 2023.

Namun, dia belum bisa memastikan pertemuan SBY dengan Prabowo digelar Sabtu besok atau sehari setelahnya, Minggu, 21 Mei 2023.

"Insya Allah, informasi begitu (di Pacitan), Minggu ini. Saya cek dulu harinya," kata Muzani.

Diketahui, Partai Gerindra saat ini sudah menjalin kerja sama politik dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diketuai Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Adapun, koalisi ini bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Sedangkan, PKS sudah menjalin kerja sama politik dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat yang mengusung bakal calon presiden Anies Baswedan. Adapun, nama koalisi ini adalah Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya