Usai Bertemu Megawati, PAN Masih Bimbang Dukung Ganjar atau Prabowo

Yandri Susanto
Sumber :
  • DPR RI

VIVA Politik – Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku masih bimbang antara mendukung Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada pemilu tahun 2024. 

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

"Masih dua itu, antara [akan mengusung] Ganjar dan Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto usai mendampingi sang Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor PDIP, Jakarta, Jumat, 2 Juni 2023. 

Karena itu, kata Yandri, setelah melakukan pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri dan para elite PDIP, Yandri mengatakan, para elite PAN bakal bertemu dengan elite Partai Gerindra, Senin, 5 Juni 2023.

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Yandri mengatakan, partainya sudah suka dengan Erick Thohir. Karenanya, PAN akan upaya menawarkan nama Menteri BUMN itu sebagai bakal cawapres, baik kepada Ganjar maupun Prabowo. "Ya, antara Ganjar dan Prabowo tentu kami mengusung [sebaga] wakilnya, Erick," katanya.

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam kesempatan yang sama memberikan kode alias isyarat politik melalui sebuah pantun tentang peluang kerja sama politik antara partainya dengan PAN untuk mendukung calon presiden Ganjar Pranowo dalam pemilu 2024.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PAN Zulkifli hasan.

Photo :
  • Dok. PAN

"Pergi tamasya ke Dharmasraya, alamnya indah dan mempesona; PDI Perjuangan dan PAN jalin kerja sama, bergotong royong percepatan kemajuan bangsa," ujar Hasto pertemuan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kantor pusat PDIP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya