Megawati: Kami Bakal Berkunjung Balik ke DPP PAN

Zulkifli Hasan, Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo dan Puan Maharani
Sumber :
  • Humas PDIP

VIVA Politik – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIPMegawati Soekarnoputri mengatakan pihaknya akan berkunjung balik ke kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) demi melakukan tindak lanujt atas kunjungannya hari ini di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat pada Jumat 2 Juni 2023.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Jadi, nanti akan ada hari dari kami akan berkunjung ke DPP PAN," ujar Megawati kepada wartawan, Jumat, 2 Juni 2023.

Dalam kunjungannya nanti, Megawati perintahkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani guna menjalin komunikasi sekaligus menindaklanjuti pertemuan hari ini bersama dengan PAN.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

"Jadi Mbak Puan dan tim yang saya katakan, begitu juga nanti bersilaturahmi ke kantor DPP PAN," kata dia.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum PAN Zulkifli hasan.

Photo :
  • Dok. PAN
Trade Minister: No Need to Worry about Weakening of Rupiah

Bersama dengan PAN, Megawati menyebut bahwa usai pertemuan sudah membentuk dua tim guna memenangkan bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. 

Adapun tim pertama bentukan PDIP yang nanti bakal diketuai oleh Puan Maharani. "Pertama itu tim pemenangan adalah ketuanya Ibu Puan Maharani (yang) juga Ketua DPR, ada tim kecilnya yang telah ditunjuk," ucapnya. 

Selanjutnya, tim kedua nanti adalah tim untuk mengoordinasikan sukarelawan, yang dipimpin Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan Ahmad Basarah. 

Dia menuturkan, tim dibentuk untuk mengoordinasikan sukarelawan agar semua pihak bisa taat aturan dalam menyikapi Pemilu 2024.

"Saya ini orang yang ikut aturan karena kadang ada sebuah kesan sepertinya sukarelawan itu yang justru bekerja untuk memenangkan begitu. Saya ingin mengoreksi, tolong kalau saya ngomong begini dimasukkan seperti apa adanya. Karena apa? Mereka, kan, sukarelawan, jadi, ya, sukarela," ucap dia.

Megawati menjelaskan bahwa pada pertemuan pertama hari ini bersama dengan para elite PAN berjalan dengan suasana hangat. Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu merupakan partai kedua yang diterima PDIP di Kantor DPP.

"Partai Amanat Nasional merupakan partai kedua karena sebelumnya yang pertama datang dari PPP yang juga telah menyampaikan niat dan maksudnya dan dengan resmi PPP itu sudah bersama dengan PDIP," tegas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya