Megawati: Saya dan Pak Jokowi Acapkali Satu Tujuan Membangun Bangsa dan Negara

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengklaim dirinya sering kali memiliki satu tujuan yang sama dengan Jokowi dalam membangun bangsa dan negara Indonesia.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Hal tersebut diungkap Megawati saat mengomentari tema dari Rapat Kerja Nasional (rakernas) III yang mengusung 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara'.

"Karena saya sama Pak Jokowi tidak janjian, tetapi itu mengekspresikan bahwa saya dan Pak Jokowi sering, bukan sering, acapkali satu tujuan di dalam membangun bangsa dan negara ini," kata Megawati usai pembukaan Rakernas III di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Megawati menyampaikan tema yang diusung partainya sama dengan unsur Undang-undang Dasar (UUD) 1945, fakir miskin diurus oleh negara.

"Memang tagline kami itu seharusnya tidak perlu ditanyakan lagi, karena itu ada di Undang-undang Dasar bahwa fakir miskin itu harus diurus oleh negara. Pertanyaannya apakah bisa? bisa kalau kita semua sepakat untuk melakukan hal itu," tutur Presiden ke-5 RI tersebut.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Megawati

Photo :
  • 1486438

Dia pun memuji para pendiri bangsa yang menyusun kalimat dalam UUD. "Dalam memasukkan kalimat-kalimat yang menurut saya baik dalam UUD maupun juga pada uraian Pancasila, itu menurut saya sangat matang," lanjut Megawati.

Megawati juga sebelumnya mengatakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam rakernas itu akan dibahas dan dirumuskan sebagai hasil rakernas nanti.

"Alhamdulilah, saya merasa bangga, berterima kasih, karena Pak Jokowi saya undang dan dapat hadir, sehingga dapat memperkuat hal-hal yang beliau sampaikan," ujar Megawati.

"Nanti biar beliau sampaikan sendiri kepada kami, sehingga apa-apa saja yang telah beliau sampaikan, itu juga akan dijadikan bagian daripada hal-hal yang nanti akan kami bahas juga di dalam persidangan di Rakernas tiga hari ini," katanya.

Megawati juga menegaskan, pelaksanaan Rakernas III PDIP ini adalah hal biasa sebagaimana perintah dari Kongres PDIP dan menjadi ajang konsolidasi sesama kader.

"Dan, tentunya pada kali ini Rakernas-nya juga sangat penting karena kami sedang bekerja dalam rangka konsolidasi partai dari jajaran paling tinggi sampai ke anak ranting, untuk nanti mulai memproses hal-hal untuk Pemilu 2024," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya