AHY Dibidik PDIP Jadi Cawapres Ganjar, Demokrat Kasih Jawaban Menohok

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan para kader Demokrat.
Sumber :
  • Twitter AHY @AgusYudhoyono

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk radar PDI Perjuangan atau PDIP sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo. Elite Partai Demokrat pun merespons.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan terimakasih karena AHY masuk radar cawapres. Dia bilang antara PDIP dan Demokrat kini beda posisi dalam berkoalisi.

"Masuk radar terima kasih, tapi Partai Demokrat ada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Kita beda posisi," kata Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan kepada awak media, Selasa, 6 Juni 2023.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Bakal

Photo :
  • 1485995

Syarief menekankan, pihaknya masih konsisten berada dalam Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) bersama Nasdem dan PKS untuk mengusung Anies Baswedan.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"(Kami) tetap KPP," kata politikus senior Demokrat tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan sejumlah sosok masuk radar pihaknya untuk jadi bakal cawapres Ganjar di Pilpres 2024. Ganjar merupakan bakal capres jagoan dari PDIP.

Puan menyebut sosok bakal cawapres itu di antaranya, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan AHY.

"Nama kan banyak ada 10. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY ya kan, Pak Airlangga, iya kan," kata Puan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

AHY saat ini juga digadang-gadang punya peluang jadi bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. AHY tengah digodok sebagai salah satu nama potensial cawapres dalam KPP yang beranggotakan Demokrat, Nasdem, dan PKS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya