PDIP Mengaku Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres, Dukungan ke Prabowo Hanya Persepsi

Baliho dengan gambar wajah Menhan Prabowo Subianto dan Presiden Jokowi.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan Nusyirwan Soejono mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendukung penuh Ganjar Pranowo maju sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 nanti. Hal tersebut artinya membantah adanya dukungan ke Prabowo Subianto.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Kan pak Jokowi kadernya PDIP, yang sebetulnya itu sudah wajar saja kalau pak Jokowi memberikan dukungan penuh. Wajar saja, kalau pak Jokowi memberikan dukungan penuh karena beliau juga kader PDIP," ujar Nusyirwan kepada wartawan, Selasa 6 Juni 2023.

"Dukungan kepada pak Prabowo itu kan hanya persepsi," lanjutnya.

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Presiden

Photo :
  • 1486521

Nusyirwan pun menjelaskan bahwa Jokowi secara otomatis telah membantah dirinya akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres nanti. Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan sosok yang berani dan memiliki nyali yang kuat.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

"Ya pak Ganjar itu memenuhi syarat. Bahkan dia tegas menyatakan bahwa pak Ganjar itu berani dan punya nyali. Berani dan punya nyali. Itu ditegaskan oleh pak Jokowi," ucap Nusyirwan.

Lebih jauh, Nusyirwan mengatakan bahwa momen kedekatan antara Jokowi, Megawati dan Ganjar hari ini merupakan salah satu bentuk dukungannya kepada Ganjar di Pilpres nanti.

"Momen-momen yang seperti tadi sudah memberikan jawaban, atas dugaan orang selama ini. Momen-momen yang ada dalam acara rakernas itu kan sudah memberikan penegasan atas keraguan, atau persepsi yang mengatakan pak Jokowi tidak mendukung dan sebagainya," tukasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya