Puan Maharani Sebut Visi-Misi Ganjar Pranowo Harus Bersinergi dengan Jokowi

Rakernas PDIP tahun 2023
Sumber :
  • PDIP

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani, mengatakan bahwa visi misi untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo harus sama dan bersinergi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

"Visi misi-nya itu harus sama atau bersinergi dengan visi misi Pak Jokowi untuk bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan pak Jokowi sebelumnya," ujar Puan Maharani saat konferensi pers di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa, 6 Juni 2023.

Dalam rapat kerja nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan, pimpinan DPD dari seluruh Indonesia hadir, mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara. Visi misi itu kemudian dirembukkan kembali dari berbagai kalangan. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Megawati

Photo :
  • 221088

Di PDIP sendiri, kata Puan, memiliki tradisi ketika visi misi disusun, maka pandangan berbagai pakar, akademisi, partai pendukung hingga relawan akan turut di dalamnya. 

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Kendati demikian, visi misi Ganjar Pranowo belum dibahas dalam rakernas hari ini. Namun, bahasan selama rakernas yang berjalan dua hari ke depan akan menjadi masukan dalam visi capres - cawapres yang diusung PDIP.

"Visi misi belum dibahas hari ini. Namun akan menjadi salah satu hal yang menjadi masukan (dari Rakernas)," katanya.

Diketahui, Rakernas III PDIP ini dihadiri oleh seluruh jajaran pusat partai, ketua, sekretaris, bendahara DPD PDIP se-Indonesia, pimpinan kelompok fraksi dari komisi I sampai Komisi IX Fraksi PDIP. Rakernas PDIP ini mengusung tema “Fakir Miskin dan Anak Terlantar dipelihara oleh Negara”. 

Adapun agenda yang akan dibahas dalam rakernas itu adalah fokus pemenangan pemilihan calon presiden (Pilpres), Pemilihan legislatif dan seputar strategi pemenangan Pemilu 2024. Tak hanya itu, dalam rakernas PDIP juga akan membahas soal visi misi calon presiden Ganjar Pranowo dan fokus menekan angka kemiskinan ekstrem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya