Optimisnya Ganjar Pranowo Menang di Pilpres 2024 Melihat Kekuatan Partai Pendukungnya

Pertemuan PDIP dan Perindo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ganjar Pranowo semakin percaya diri alias pede, mengahadapi Pilpres 2024. Dengan bertambahnya kekuatan partai politik pendukung, seperti bergabungnya Perindo untuk mendukungnya sebagai capres.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Optimis itu juga diyakininya akan bisa memenangkan Pilpres 2024 dengan satu putaran saja. Ganjar yakin, kekuatan partai politik pendukung yang ada selain PDIP saat ini, bisa memberi kekuatan. PPP dan Partai Hanura, serta sekarang Perindo, dinilainya menjadi ujung tombak untuk bergerak.

"Dua kekuatan partai akan jadi ujung tombak kita bergerak," kata Ganjar, di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro Menteng Jakarta, usai Perindo resmi mendukungnya, Jumat 9 Juni 2023.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Pertemuan

Photo :
  • 1487155

Ganjar telah ditugaskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai capres. Beberapa partai sudah menyatakan resmi mendukung, seperti PPP dan Partai Hanura.  Sedangkan dukungan resmi Perindo tersebut, dituangkan dalam penandatanganan kerja sama atau Memorandum of Standing (MoU) antara PDIP dengan Perindo di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Dengan masuknya Perindo dalam barisan koalisi di pilpres, Ganjar memastikan juga akan melakukan kunjungan ke sejumlah DPW Perindo. Terutama saat safari politik dirinya ke daerah-daerah. Seperti yang dilakukannya selama ini, yang juga mendatangi kantor PPP di daerah yang dikunjungi.

"Kami PDIP mampir berkunjung dan silaturahmi ke PPP, rasanya sekarang nambah satu lagi. Saya harus mengunjungi Perindo," katanya.

Dengan mengunjungi DPW dan DPC Partai Perindo di berbagai daerah, kata Ganjar, hal itu akan berguna untuk dirinya. Karena bakal mendapatkan masukan-masukan untuk memenangkan Pilpres 2024.

Gubernur Jawa Tengah ini pun mengaku sangat optimistis, dengan bergabungnya Perindo ke koalisi pendukungnya. Ia mengaku sudah memiliki peta politik di Pemilu 2024 nanti. Ganjar tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Partai Perindo atas dukungan yang diberikan. Dia berharap agar pembangunan berkelanjutan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat dilanjutkan jika dirinya menjadi Presiden RI kelak. Pembangunan itu tak lepas dari dukungan partai politik, salah satu di antaranya yaitu Partai Perindo.

"Terima kasih yang pertama kepada ibu Ketum atas kepercayaan yang diberikan dan dukungan yang dari Pak Hary Tanoe dan Perindo. Dukungan kepada saya sebagai capres dan tentu saja tadi Mbak Puan sudah menyampaikan bagaimana kerja sama mesti dilakukan," kata Ganjar.

"Dan ini butuh kekuatan besar di antara partai-partai untuk bisa dikerjakan bersama seperti hari ini antara PDIP dengan Perindo," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya