Hary Tanoe Beberkan Alasan Perindo Dukung Ganjar di Pemilu 2024

Pertemuan PDIP dan Perindo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengemukakan tiga alasan partainya memilih bekerja sama dengan PDIP dalam Pemilu 2024, terutama untuk memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Hary Tanoe mengatakan alasan itulah yang menguatkan dirinya sehingga menandatangani kerja sama politik dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sebagaimana tadi sudah dilihat, resmi kami menandatangani kesepakatan kerja sama politik dengan PDI Perjuangan yang tentunya diwakilli oleh Ibu kita, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hary Tanoe dalam konferensi persnya di kantor pusat PDIP, Jakarta, Jumat, 9 Juni 2023.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Pertemuan

Photo :
  • 1487157

Pada kesempatan itu, hadir juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPP Puan Maharani, dan bakal capres Ganjar Pranowo.

Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Kenapa PDI Perjuangan? Banyak orang tanya, dan sebelum ditanya secara resmi, di sini saya jawab, karena PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini, yang memenuhi [parliamentary] threshold di atas 20 persen untuk mengusung capres. Jadi, ada satu kepastian untuk kami memulai suatu perjuangan--itu yang pertama," katanya.

Kedua, Perindo dan PDIP memiliki filosofi dan ideologi yang sama, yakni Pancasila dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Ketiga, kata Hary Tanoe, Ganjar Pranowo merupakan figur yang kuat. "Kita tahu sangat diterima masyarakat, masih muda dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik yang kita lihat pada hari ini.”

Pertemuan

Photo :
  • 1487155

Hary Tanoe juga menyoroti proposal kepemimpinan Ganjar Pranowo yang ingin melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut dia, pembangunan yang berkelanjutan sangat penting dalam memajukan suatu negara.

Perindo secara resmi ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024, yang sebelumnya telah diusung oleh PDIP. Keputusan dukungan itu juga dikukuhkan dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) kerja sama politik dengan PDI Perjuangan. Kerja sama politik itu diteken kedua partai pada Jumat pagi di kantor pusat PDIP.

"Terkait dengan apakah ini kerja sama pilpres atau pileg, kerja sama politik ini adalah kaitannya dengan pilpres mengusung Pak Ganjar Pranowo untuk kemenangan di Pemilu 2024," ujar Hary Tanoesoedibjo.

Kini, dengan bertambahnya Partai Perindo ke barisan pendukung Ganjar, maka setidaknya Ganjar telah mengantongi empat dukungan parpol. PDIP dan PPP sebagai parpol parlemen, Partai Hanura, dan Perindo selaku parpol nonparlemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya