Perindo Resmi Dukung Ganjar, Hasto Ibaratkan Perpaduan Kekuatan Rajawali dan Banteng

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • dok Humas PDIP

Jakarta – Partai Perindo resmi mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengakui dengan bergabungnya Perindo maka basis dukungan pada Ganjar sebagai capres juga menguat.

PDIP Yakin Gugatan di PTUN Dikabulkan

"Burung rajawali terbang tinggi, menatap negeri nan elok berseri, PDIP dan Perindo kukuhkan kerja sama sejati, bangun Indonesia dengan jalan Trisakti," kata Hasto di DPP Partai PDI Perjuangan, Jumat 9 Juni 2023.

Hasto juga mengibaratkan, pertemuan PDIP dan Perindo sebagai simbol kesatuan 'Rajawali' dan 'Banteng' yang bersatu memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

"Perindo ini lambangnya Rajawali, dengan kepakan sayap yang sama-sama kuat, 'Rajawali Jaya di angkasa bersama dengan Banteng', perpaduan yang sempurna," kata dia.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tampak didampingi oleh calon presiden Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo, Ketua DPP PDIP bidang Politik Puan Maharani, hingga Sekjen Hasto Kristiyanto.

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Beberapa politisi PDIP lainnya juga terlihat hadir seperti Pramono Anung, Komaruddin Watubun, Bendahara Olly Dondokambey, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Djarot Saiful Hidayat, Sukur Nababan, Arif Wibowo, dan Mindo Sianipar.

Sementara, Hary Tanoesoedibjo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo, Ketua Harian Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Rofiq. Tampak juga bakal caleg Perindo yang juga penceramah kondang Ustad Yusuf Mansyur, Aiman Wicaksono dan Tama S Langkun.

Dukungan Perindo pada Ganjar secara resmi, dikukuhkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama politik dengan PDI Perjuangan. Kerja sama politik itu diteken kedua partai pada Jumat, 9 Juni 2023 pagi di Kantor DPP PDIP. MoU kerja sama itu ditandatangani langsung oleh Megawati Soekarnoputri dan Hary Tanoesoedibjo, selaku ketua umum kedua partai politik.

"Terkait dengan apakah ini kerja sama pilpres atau pileg, kerja sama politik ini adalah kaitannya dengan Pilpres mengusung pak Ganjar Pranowo untuk kemenangan di Pemilu 2024," ujar Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat, 9 Juni 2023.

Penandatanganan MoU kerja sama itu juga turut dihadiri langsung oleh bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dan elite kedua parpol.

Sementara itu, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Partai Perindo, karena telah memberi dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

"Terima kasih kepada Partai Perindo yang memberikan dukungan kepada saya sebagai calon presiden," kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya