Jelang Pertemuan AHY-Puan, Sekjen Demokrat Ngobrol Hangat dengan Hasto di Blok M

Sekretaris Jenderal DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Elite Partai Demokrat ternyata sudah lakukan pertemuan dengan petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pertemuan dua elite parpol itu terjadi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan pada Minggu sore kemarin.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menampaikan dirinya mendampingi Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky bertemu dengan perwakilan dari PDIP. Perwakilan PDIP ada Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dan Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto.Ia menyebut pertemuan itupun berjalan dengan hangat.

"Pertemuan berjalan hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng RM. Berkah di kawasan Blok M, Jakarta," kata Zaky, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulisnya, Minggu 11 Juni 2023.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Dia mengatakan pertemuan itu dilakukan untuk membahas jelang pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Herzaky menyebut bahwa pertemuan itu tetap dalam rangka menghormati etika politik yang sudah tertera.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Menurut dia, pertemuan tersebut juga membahas sistem demokrasi di Indonesia hingga suka duka mengurus partai politik hingga kini.

"Walaupun kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas AHY. Namun, kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024," jelas Herzaky.

Dia bilang rencana pertemuan antara AHY dengan Puan sebagai contoh yang baik bagi generasi muda. "Dan, merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan partainya akan menawarkan kerja sama kepada Partai Demokrat. Hal tersebut nantinya dikomunikasikan dengan Puan yang berencana menemui AHY untuk berdialog, dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya