Gerindra Tidak Persoalkan Ketum PKB Cak Imin Ketemu Megawati

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • tvOne/Syiva Aulia

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan partainya tidak mempermasalahkan rencana Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang akan bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

Diketahui, Partai Gerindra dengan PKB sudah menjalin kerja sama politik dengan membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

"Nggak ada masalah ya," ujar Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 12 Juni 2023.

Respons Jokowi Tak Diundang Rakernas PDIP ke-V

Habiburokhman mengatakan, Partai Gerindra tetap menjalin komunikasi yang baik dengan PKB. Kedua partai, kata dia, sering berkomunikasi jika ingin melakukan pertemuan dengan partai politik lainnya. 

"Kami juga selalu komunikasi dengan PKB dan Cak Imin apabila mau ketemu partai-partai politik dan tokoh-tokoh politik," katanya. 

Setelah jadi Kader Gerindra, Bobby Nasution Ambil Formulir Bacalon Gubernur Sumut ke 6 Parpol

Sebelumnya, Partai Perindo resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden. Beberapa partai juga sedang menjajaki dengan melakukan komunikasi politik. Seperti Partai Demokrat hingga PKB. PDIP juga sudah melakukan pertemuan dengan PAN walau belum ada komitmen dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai capres.

"Tentu saja kami intens berkomunikasi dengan PKB dengan Golkar bahkan juga dengan Gerindra," ujar Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta Utara, Sabtu, 10 Juni 2023.

Hasto juga menyinggung pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu. Setelah itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan mengatur pertemuan dengan Airlangga Hartarto dan Cak Imin.

"Kalau pertemuan ada, jadi saya minggu lalu juga bertemu dengan Pak Muhaimin Iskandar, bertemu dengan Pak Airlangga Hartarto dan kemudian kami juga akan atur pertemuan secara tertutup terlebih dahulu dengan Ibu Megawati," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya