Megawati Cerita Saat Jadi Wapres Geram Lihat PNS Kerjanya Lamban: Saya Jengkel

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri mengungkap rasa jengkel saat dia masih menjabat wakil presiden (wapres) periode 1999-2001. Dia mengaku jengkel melihat kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lamban.

PDIP Akui Terus Jalin Komunikasi dengan Parpol Lain untuk Pilgub Jakarta 2024

Dia menyampikan hal itu saat acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BRIN dan LPP TVRI di Jakarta pada Senin, 12 Juni 2023.

Awalnya Megawati menyinggung soal PNS yang harus bekerja secara terampil. Termasuk, para PNS yang ada di lingkungan LPP TVRI.

Mulai Bawa Api Abadi Mrapen ke Jakarta, PDIP Siap Tarung di Pilkada 2024

"Jadi, juga harus menjadi media pemersatu bangsa. Jadi juga kepemimpinannya itu harus trengginas (lincah dan terampil) jelas gitu loh. Dag dig das das, maunya saya itu begitu," kata Megawati

Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Namanya di Kantong Megawati untuk Pilgub Jakarta, Risma: Nanti Kalau Sudah Keluar Kantong

.

Setelah itu, Megawati membahas PNS yang bekerja lamban. Dia mengaku kesal dan jengkel ketika menemukan PNS dengan perilaku kerja demikian. Meski demikian, dia tak menyebut dari instansi mana PNS itu.

"Maaf ya, kalau itu rasanya pengin gebuk begitu. Kalau PNS saya lihat kadang-kadang tuh waktu saya Wapres terutama itu jengkel saya," lanjut Ketua Umum DPP PDIP tersebut.

Maka itu, Megawati berharap, para PNS bisa bekerja dan bersikap seperti layaknya prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang siap melaksanakan tugas setiap ada perintah.

"Mbok dag dig dag dig, kalau ditanya siap. Kalau TNI bisa, siap. Satu hari akan segera (selesai) siap, benar? Siap. Keren juga gitu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya