Rommy PPP Blak-blakan Arahan Jokowi: Bisa Jadi Ganjar-Sandiaga

Sandiaga Uno Menjadi Kader PPP
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Rommy bicara dinamika terkait Pilpres 2024. Eks Ketua Umum PPP itu menyinggung ada arahan Joko Widodo atau Jokowi soal pasangan capres dan cawapres.

Tak Hanya Kader PKB, Cak Imin Juga Titip ke Prabowo 8 Agenda Perubahan

Dalam video yang beredar di media sosial dari hasil wawancara media nasional, Rommy menyebut Menteri BUMN Erick Thohir malah justru mengirim sinyal ke Prabowo Subianto. Menurut dia, hal itu sempat disampaikan  secara informal kepada Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani.

"Bahwa beliau disampaikan kepada Pak Mardiono kalau saat ini sedang tidak menyapa PPPP setelah Lebaran ini. Lebih karena beliau coba melakukan pendekatan kepada Pak Prabowo, gitu," kata Rommy dikutip dari video yang beredar, Jumat, 16 Juni 2023.

Mardiono Apresiasi Moncernya Perolehan Kursi PPP di DPRD Jabar: Naik 100 Persen

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berswafoto dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sekjen PPP Arwani Thomafi usai melakukan pertemuan di kantor pusat PDIP, Jakarta, Minggu, 30 April 2023.

Photo :
  • ANTARA/Galih Pradipta

Dia megatakan pendekatan ke Prabowo dalam tanda petik sebagai arahan dari Jokowi. Ia bilang arahan Jokowi itu paling mungkin Ganjar Pranowo berduet dengan Sandiaga Uno. Lalu, ada Prabowo dengan Erick Thohir.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

"Ini bagian dalam tanda petik arahan dari Pak Jokowi, untuk tadi membuat sosok-sosok pasangan itu all the presidents man tadi. Dan, itu kan dari awal saya katakan bisa terjadi yang paling mungkin Ganjar Sandi versus Prabowo-Erick gitu," ujar Rommy.

Namun, ia merasa terkejut saat Partai Amanat Nasional (PAN) beri sinyal kemungkinan dukung Ganjar. Sebab, ia mengetahui informasi bahwa PAN itu lebih condong ke Erick Thohir. Ia mengetahui PAN telah diskusi panjang dengan Sandiaga.

"Hanya ketika kemarin PAN ke Ganjar, menyenangkan sekaligus agak mengejutkan karena yang kami kan dengar memang PAN itu sudah dikusi panjang sebagaimana kita diskusi panjang dengan Sandi tetapi kepada Erick gitu," tutur Rommy.

Kemudian, dia juga menyinggung PAN yang sudah bertemu dengan PDIP. Ia menyebut belum tahu perundingan antara PAN dengan Erick.

"Kita nggak tahu bagaimana ujung perundingan PAN dengan Pak Erick ini, Nanti kita lihat," sebut eks Anggota DPR itu.

Untuk diketahui, saat ini PPP sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024. Adapun Sandiaga Uno juga sudah resmi bergabung sebagai kader PPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya