Di Depan Hashim dan Iwan Bule, Laskar 08 Siap Kawal Prabowo Jadi RI-1 di 2024

Laskar Prabowo 08 deklarasi dukung Prabowo Subianto nyapres 2024.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali muncul. Kali ini, dukungan berasal dari Laskar Prabowo 08 mendeklarasikan Prabowo sebagai bakal calon presiden 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Laskar Prabowo 08 menilai figur Menteri Pertahanan RI itu sebagai sosok yang tepat memimpin bangsa RI jadi lebih sejahtera. Deklarasi itu dilakukan di Gedung Djoeang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Juni 2023.

Hadir juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dan Ketua Relawan Millenial Prabowo Non Partisan Fauzi Baadila.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Ketua Umum Laskar Prabowo 08 Haposan P. Batubara mengklaim, deklarasi pihaknya sebagai bentuk keseriusan dan komitmen mendukung serta memenangkan Prabowo menjadi Presiden RI 2024.

"Deklarasi ini sebagai komitmen kami mendukung Pak Prabowo Subianto. Dukungan kami berdasarkan penilaian dan melihat track record Pak Prabowo sebagai pejabat publik," kata Hoposan, dalam keterangannya.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat di KPU.

Photo :
  • Twitter Partai Gerindra @Gerindra

Dia bilang sosok Prabowo juga dinilai nasionalis-religius. Selain itu, eks Danjen Kopassus itu dinilai tegas dalam mengambil keputusan untuk kebaikan seluruh rakyat Indonesia.

Ia menyebut kepedulian dan kecintaan Prabowo terhadap RI sangat besar. Apalagi, kata dia, Prabowo Subianto merupakan pensiunan militer yang jiwa nasionalisme dan patriotismenya sangat militan.

"Karena itu, kami sangat yakin Pak Prabowo Subianto mempunyai tujuan mulia untuk membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Militansi pak Prabowo Subianto tak perlu diragukan," kata Haposan.

Lebih lanjut, dia mengatakan, Prabowo juga sebagai tokoh berwawasan global yang memiliki sikap santun dan berakhlak. Prabowo juga dianggap sosok yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan. Hal itu, menurut dia, jadi perhatian dan aspirasi rakyat Indonesia yang ingin Prabowo sebagai Presiden.

"Kami meyakini Pak Prabowo Subianto mempunyai visi besar dan gagasan yang meyakinkan untuk kemajuan dan perubahan Indonesia. Untuk itu, dukungan Laskar Prabowo 08 dan seluruh simpul relawan Prabowo Subianto lainnya merupakan keputusan yang tepat," kata Haposan.

Kemudian, dia menjelaskan dukungan politik kepada Prabowo berdasarkan penilaian rasional dan objektif.  Prabowo diyakininya bisa melayani rakyat tanpa membeda-bedakan.

Maka itu, Laskar Prabowo 08 berkomitmen siap bekerja maksimal memenangkan Prabowo. Kata dia, pihaknya akan bersinergi dengan semua simpul relawan Prabowo. Selain itu, dia juga akan berkoordinasi dengan partai yang akan mengusung dan mendukung Menhan tersebut.

"Kami akan deklarasi juga di berbagai daerah yang sudah siap. Bahkan dalam waktu dekat akan diadakan deklarasi di beberapa provinsi di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan akan dilanjutkan ke wilayah Indonesia Timur," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya