Ribuan Buruh di Solo Berkumpul, Konsolidasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Ribuan warga di Solo Konsolidasikan dukungan untuk Ganjar
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jawa Tengah – Relawan Ganjaran Buruh Berjuang atau GBB berhasil mengumpulkan ribuan massa buruh di Taman Sunan Jogo Kali, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu sore, 18 Juni 2023. Tak kurang dari 4.000 orang yang terdiri dari buruh formal dan informal, hingga masyarakat umum berkumpul untuk mengikuti kegiatan yang digelar GBB yaitu Senam Ceria Ganjaran.

HUT Ke-44 Dekranas & HKG Ke-52 PKK di Solo Digelar Meriah dan Dihadiri Ibu Negara

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, peserta Senam Ceria Ganjaran yang mendaftar dan datang langsung ke lokasi membludak, hingga melebihi jumlah peserta yang ditargetkan.

"Antusiasme (buruh) sangat luar biasa. Karena dari pendaftaran online kita tercatat 2.229, tapi yang datang ternyata lebih (4.000 peserta), animonya sangat luar biasa," ujar Lukman dalam keterangan yang diterima Senin.

Pilot Ini Daftarkan Diri Jadi Bakal Calon Bupati

Ganjar Pranowo berdialog dengan Gen Z dan anak-anak muda Bali

Photo :
  • Istimewa

Dia melanjutkan, terselenggaranya Senam Ceria Ganjaran juga terinspirasi dari sosok Ganjar yang gemar berolahraga dan selalu mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan olahraga.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

"Setiap gerakan GBB kita terinspirasi dengan beliau (Ganjar Pranowo). Pak Ganjar suka olahraga, suka senam, suka jogging dan ini menjadi inspirasi bagi kami kita mengadakan kegiatan Senam Ceria Ganjaran di Solo Raya ini," ucap Lukman.

Lukman menambahkan, kegiatan sore itu juga dibarengi dengan penguatan visi dan misi sukarelawan GBB untuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu dalam Pemilu 2024. Menurutnya, kalangan buruh formal maupun informal di Solo Raya akan terus berjejaring dan berkomitmen mengantarkan Ganjar menuju kursi kepresidenan.

"Kita berharap masyarakat di Solo Raya khususnya, kita bisa solid memenangkan Ganjar Pranowo di 2024 dan bisa mengabarkan konsolidasi ini dan ini akan menjadi awalan kita di lingkungan pekerja informal, kita mendukung Pak Ganjar Pranowo dengan cara menyehatkan masyarakat," kata Lukman.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, yang telah memberikan izin penyelenggaraan kegiatan GBB di Taman Sunan Jogo Kali yang berada di sekitar kawasan kediamannya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto menyampaikan kepada relawan GBB, bahwa dalam menyambut Pemilu 2024 harus dengan perasaan senang dan gembira.

Pihaknya optimistis, jika seluruh relawan solid dan mendukung tanpa kebencian, maka slogan Ganjar Pranowo Presiden 2024 bisa terwujud dengan hasil yang maksimal. 

"Kami ingin mengajak masyarakat bergembira dan meyakinkan sekali lagi, bahwa pemilu, pilpres dan sebagainya harus disambut dengan riang gembira, jangan dengan kebencian. Kami yakin dengan apa yang kami hadapi hari ini, bahwa yang namanya Pak Ganjar Pranowo pasti akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang," tutur Kelik.

Pada kesempatan itu, GBB juga berbagi keceriaan dengan kawan-kawan buruh dengan membagikan doorprize. Hadiahnya pun beragam, mulai dari sepeda, kulkas, kompor dan dispenser.

Fitri Ariani, salah satu peserta Senam Ceria Ganjaran sekaligus relawan GBB, mengaku senang dapat mengikuti senam bersama kawan-kawan buruh lain yang memiliki tujuan untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024.

"Kegiatan GBB luar biasa, banyak yang antusias mengikuti acara Ganjar Pranowo untuk GBB, untuk pemenangan Pilpres 2024. Harapan untuk GBB, semoga GBB bisa menjamin pemenangan Pak Ganjar Pranowo menuju RI-1," ungkap Fitri.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Fitri yang bekerja sebagai asisten dokter gigi itu menuturkan, sosok calon presiden berambut putih itu memiliki karakteristik kepemimpinan yang disukai para buruh.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang sederhana, tegas, adil dan selalu mengedepankan komunikasi dengan masyarakat, termasuk buruh dalam menyelesaikan persoalan.

"Pak Ganjar orangnya baik, ramah, tanggung jawab kepada masyarakat, dia berdedikasi tinggi, dia sangat solid pada rakyat jelata, dia berjuang untuk kaum buruh. Saya mendukung Pak Ganjar Pranowo sepenuhnya," tegas Fitri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya