Relawan Pendukung Herviano Berkurban, Sebar Daging Untuk Masyarakat di Beberapa Kota

Relawan Pendukung Herviano Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban
Sumber :
  • Relawan Sedulur Saklawase

Jawa Tengah – Kurban saat ibadah Hari Raya Idul Fitri, dimaknai juga sebagai kepedulian sosial. Sebab hewan kurban dibagi-bagikan terutama kepada masyarakat tidak mampu.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Kelompok relawan pendukung Mochamad Herviano, di Jawa Tengah juga melakukan hal serupa. Bahkan daging kurban tersebut dibagikan ke beberapa kota.

Pada Kamis, 29 Juni 2023, kelompok yang menamakan diri mereka Sedulur Saklawase ini, melakukan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging secara kompak di 4 posko yang mereka kelola. Yakni yang berada di Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal.

Galih Loss sudah Minta Maaf soal Video 'Serigala', Polisi beri Jawaban Menohok

Kegiatan sosial memang telah lama dilakukan kelompok relawan ini. Sebagai bukti mereka memiliki dedikasi terhadap pemberdayaan masyarakat. Komitmen yang dibangun adalah kepedulian sosial untuk membantu masyarakat. Hewan kurban yang dibagikan juga disebut sebagai aksi nyata untuk masyarakat.

"Di hari yang suci ini, mari kita bersama-sama menyambut Idul Adha dengan penuh syukur dan keikhlasan dalam berkurban. Semoga setiap pengorbanan yang kita lakukan mendatangkan keberkahan dan membawa kebahagiaan bagi semua," kata Ketua Relawan Sedulur Saklawase, Sayoga, dalam keterangannya.

Heboh TikTokers Galih Loss Diduga Lecehkan Islam, Tim Siber Polri Langsung Turun Tangan

Penyembelihan hewan kurban dilakukan saat Idul Adha susai melaksanakan salat. Penyembelihan dilakukan sesuai dengan syariat Islam. Daging kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial.

Relawan Sedulur Saklawase memiliki tim yang terlatih dan berpengalaman, dalam melakukan penyembelihan dengan memperhatikan rasa hormat dan kehati-hatian terhadap hewan kurban.

Daging kurban diproses dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Relawan memastikan daging yang mereka bagikan sudah disebar secara adil dan tertib. Mereka memastikan bahwa setiap keluarga yang hadir menerima bagian yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka.

"Terima kasih kepada Relawan Sedulur Saklawase yang telah memberikan bantuan kepada kami. Semoga bantuan ini menjadi amal ibadah yang penuh berkah," kata salah satu penerima, Yanto.

Aksi seperti relawan pendukung Herviano untuk kembali menjadi anggota DPR RI ini, adalah aksi nyata untuk berperan aktif di tengah-tengah masyarakat. Dengan harapan, bisa menjadi penggerak bagi yang lainnya untuk berbuat kebaikan bagi banyak orang. Terutama berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan bersama.

Penyembelihan hewan kurban ini, bagi relawan tersebut adalah bukti komitmen dan kontribusi positif mereka. Mereka ingin menunjukkan, bahwa bukan sekedar kelompok pendukung Mochamad Herviano, tetapi juga agen perubahan yang berupaya untuk menciptakan dampak positif di lingkungan sekitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya