Cerita Yusuf Mansur Lihat Momen Akrab Anies dan Ganjar di Mina: Mereka Akur

Yusuf Mansur bersama dua bacapres Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Mina - Momen pertemuan dua bakal calon presiden atau bacapres yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di sela-sela ibadah haji menyedot perhatian. Salah satu momen itu saat jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis, 29 Juni 2023.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Penceramah Yusuf Mansur menyaksikan langsung keakraban dua tokoh tersebut. Dia mengaku juga dapat undangan dari Raja Salman sehingga sempat bertemu dengan Anies dan Ganjar.

Bagi dia, momen Anies dan Ganjar bertemu tampak terlihat begitu damai.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

"Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya," ujar Yusuf Mansur di Mekkah, Kamis dikutip dari Antara.

Yusuf Mansur menceritakan selain Anies dan Ganjar, daftar undangan Raja Salman ada Puan Maharani, Prof Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, maupun Ninik Rahayu.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Suharso Monoarfa di Mekah

Photo :
  • Dok. Istimewa

Baca Juga: Butet Sindir Capres Pandir-Hobi Menculik, Pakar: Yang Digebuk Cuma Anies dan Prabowo

Dia mengatakan keakraban Anies dan Ganjar terlihat saat duduk makan siang. Ia mengaku duduk di antara Anies dan Ganjar. Kata Yusuf, ada beberapa hal yang jadi isu pembicaraan.

"Saat momen jamuan makan siang, saya duduk di tengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita mengenai lempar jumroh, pembicaraannya bukan politik," lanjut Yusuf.

Pun, dia menyebut baik Anies dan Ganjartidak menunjukkan muka cemberut. Kata dia, mereka berdua menunjukkan keakuran.

Menurut dia, momen Anies dan Ganjar itu juga sesuai pesan yang disampaikan dari ibadah haji yaitu rahmatan lil 'alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

Dalam dinamikanya, Anies saat ini merupakan bakal capres yang didukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri atas Nasdem, PKS, dan Demokrat.

Lalu, Ganjar merupakan bacapres yang sudah dideklarasikan PDIP dan PPP. Selain itu, ada parpol non parlemen yakni Hanura dan Perindo. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya