Abdul Aziz: Filosofi Tebar '1,8 Juta Paket' Mengandung Doa PKS Kelak Menang di Pemilu 2024

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Jelang menghadapi Pemilu 2024, DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat langkah saat perayaan Idul Adha. Program itu dengan menebar 1,8 juta paket kurban ke berbagai daerah di Tanah Air.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Abdul Aziz menilai cari tersebut sebagai kontribusi PKS menyongsong 2024. Dia mengatakan pihaknya ikut mendukung program menebar 1,8 juta paket DPP PKS.

Menurutnya, dengan tajuk 'Kurban Kita Bahagiakan Rakyat', PKS DKI juga menggelar pemotongan serta pendistribusian di kantor Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS DKI, Kemayoran, Jakarta Pusat.

MK Mulai Sidangkan Sengketa Pileg 2024 Hari Ini, Dibagi 3 Panel Hakim

"Pemotongan sejumlah hewan kurban ini merupakan bentuk dari kontribusi kami dalam menyukseskan program besar DPP PKS, mencanangkan 1,8 juta paket kurban untuk Indonesia," kata Abdul Aziz, dalam keterangannya, yang dikutip pada Minggu, 2 Juli 2023.

Prabowo Temui Lawan Politiknya dalam Pilpres Upaya Luar Biasa, Menurut PAN

Dia mengatakan, ada makna dari program tebar 1,8 juta paket kurban itu. Bagi dia, hal itu sebagai doa dan harapan bahwa PKS bisa memenangkan persaingan politik di Pilpres 2024.

"Filosofi 'Tebar 1,8 juta paket kurban' ini mengandung doa dan harapan, bahwa PKS kelak memenangkan pertarungan politik di Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.

"Menjadi pemenang, nomor satu dengan mengusung nomor urut partai delapan," jelas Abdul Aziz.

Dia mengatakan dalam program Tebar 1,8 juta paket ini tersebar di seluruh daerah. Menurut dia, DPD, DPC, dan DPRa di wilayah Ibu Kota ada 385 ekor sapi dan 627 ekor kambing.

"Total keseluruhan paket daging kurban yang dibagikan di wilayah Jakarta kurang lebih 40.100 paket kurban sapi dan 16.000 paket kurban kambing," ujar Anggota DPRD DKI tersebut.

Aziz berharap pelaksanaan kurban PKS yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Mudah-mudahan kurban kita diterima oleh Allah dan mendatangkan keberkahan bagi semua. Allahu akbar!" ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Aula Utama Kantor DPTP PKS ini dihadiri Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Lalu, bakal capres Anies Baswedan juga hadir secara virtual karena tengah melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

Selain itu, ada juga live report dari seluruh DPW PKS di wilayah Indonesia  melalui kanal YouTube PKSTV, Facebook, dan Instagram.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya