Perindo: Keputusan Akhir Cawapres Ada di Bu Megawati dan Mas Ganjar

Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq
Sumber :
  • Perindo

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq menyampaikan keputusan akhir soal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Sebelum diputuskan Megawati, para parpol pendukung akan memberikan masukan terkait siapa sosok cawapres yang tepat mendampingi Ganjar.

"Partai politik yang berkoalisi di sini akan memberikan masukan terkait dengan cawapres siapa yang paling tepat. Tetapi memang dalam konteks ini, Bu Mega akan memberikan keputusan akhir dalam soal itu," kata Ahmad Rofiq kepada wartawan, Kamis, 6 Juli 2023.

Mantan Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal Maju di Pilgub NTB 2024

"Intinya soal keputusan akhir tentu lebih pada Bu Mega dan Mas Ganjar sebagai calon presiden," jelasnya.

Pertemuan PDIP dan Perindo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

TGB Layak

Perindo berencana mengusulkan Mohammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) sebagai bakal cawapres Ganjar di Pilpres 2024. Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq menyampaikan demikian usai menggelar pertemuan dengan partai pendukung Ganjar di Kantor Rumah Aspirasi, Jalan Diponegoro 72, Menteng, Jakarta Pusat.

Parpol yang dimaksud antara lain PDIP, Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Ya, Taun Guru Bajang (TGB) menjadi alternatif yang akan diusulkan oleh Partai Perindo," kata Ahmad Rofiq kepada wartawan, Kamis, 6 Juli 2023.

Rofiq menilai TGB merupakan sosok yang layak dan memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Karena kita tahu bahwa secara kapasitas, Tuan Guru Bajang juga mempunyai sisi kelayakan dalam konteks itu. Yang kedua, memang perpaduan ini tidak bicara soal ras ya, tetapi Jawa dan luar Jawa itu menjadi simbolitas yang cukup penting," ucapnya.

Meski demikian, Rofiq mengatakan pihaknya akan tetap melihat perkembangan ke depan terkait cawapres Ganjar. Ia menyebut Perindo ikhlas jika bukan TGB yang dipilih sebagai pendamping Ganjar.

"Ya kita menerima dengan ikhlas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya