Dukung Sandiaga Maju Pilpres 2024, Yan Numberi: Dia Akan Bawa Indonesia Alami Perubahan

Sandiaga Uno bersama tokoh Asmat Papua Yan Numberi.
Sumber :
  • istimewa

Papua - Ada momen menarik saat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno kembali ke Jayapura, Papua. Sandiaga bertemu dengan tokoh Asmat yang memberikan marga Numberi, Yan Numberi.

Heboh Sekte Sesat Bule di Bali, Ni Luh Djelantik ke Sandiaga Uno: Usir!

Eks Wakil Gubernur DKI itu punya marga Numberi dari Papua setelah diberikan masyarakat Suku Asmat yang tinggal di Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura, sejak awal 2023.

Beberapa bulan kemudian, Sandiaga kembali ke Papua dan bertemu Yan Numberi pada Kamis, 6 Juli 2023. Yan pun terllhat antusias bertemu dengan Sandiaga.

Viral Bule Cabul Bikin Sekte Sesat di Bali, Sandiaga Uno Buka Suara!

Dia tak henti-hentinya tersenyum dan berulang kali memeluk Sandiaga yang hadir dalam Festival Crossborder Skouw.

"Ini saya mau cerita, Pak Numberi ini yang mendampingi saya saat Maret (2023) saya ke sini dan meminta untuk festival ini diselenggarakan," kata Sandiaga, dalam keterangannya, Kamis, 6 Juli 2023.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Sandiaga menceritakan dirinya ada rencana menggelar Festival Crossborder Skouw. Namun, rencana itu mesti diatur ulang karena menyesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi yang akan hadir.

Yan Numberi yang berada di sebelah Sandiaga pun sumringah.

Dia banggakan Sandiaga yang sudah berusaha dalam Festival Crossborder Skouw.

"Kami dua adek-kakak, aku abangnya, ini adek," ujar Numberi merangkul Sandiaga Uno disambut tawa keduanya.

Atas pencapaian tersebut, Yan menyebut Sandiaga layak jadi pemimpin bangsa melanjutkan pembangunan Presiden RI, Joko Widodo.

Menurut dia, Sandiaga akan bawa perubahan bagi bangsa, khususnya untuk masyarakat Papua.

"Saya selaku orang Papua dan selama ini melihat bahwa Menteri Pariwisata ini, ini seorang menteri yang luar biasa, sebenarnya dia harus menjadi seorang pemimpin yang luar biasa di Indonesia," ujar Yan Numberi.

"Jadi catat hari ini, kalau dia naik nanti (presiden atau wakil presiden), dia akan membawa Indonesia mengalami satu perubahan yang luar biasa," tambahnya.

Sandiaga pun merespons dengan mengucapkan 'Ammmiin'.

Dia mengklaim dukungan kepada Sandiaga juga berasal dari masyarakat Papua. Kata Yan, masyarakat Papua mendukung Sandiaga maju dalam kontestasi Pilpres 2024 dan memimpin bangsa ke depannya.

"Cawapres atau Capres juga deal, semangat!" ujar Yan Numberi.

"Papua dukung penuh adik saya ini, Sandiaga Uno Numberi! Number One akan menjadi seorang pemimpin yang luar biasa di Indonesia!" jelasnya bersemangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya