Survei Ungkap Nama Ahmad Sahroni Muncul dalam Bursa Cawapres 2024

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Survei terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI), nama politisi Partai Nasdem Ahmad Sahroni muncul sebagai alternatif nama calon wakil presiden. 

Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni Siap Terima Kritik dan Aduan

Pria yang kerap disapa Crazy Rich Tanjung Priok ini muncul sebagai kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilihan masyarakat DKI Jakarta. Temuan ini dianggap sebagai pembaharuan dari nama-nama kanditat yang sudah sering beredar sebelumnya.

Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi memaparkan, Ahmad Sahroni kini masuk ke dalam 10 pilihan teratas dari hasil survei di sejumlah titik di DKI Jakarta. Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut memperoleh angka survei 1 persen.

Jawaban Puitis Heru Budi Hartono Usai Namanya Masuk Bursa Cagub Jakarta

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni

Photo :
  • DPR RI

Nama Ahmad Sahroni sendiri memang mengalami kenaikan yang cukup signifikan dibanding survei sebelumnya yang digelar pada Juli 2022 lalu. Ahmad Sahroni kini bersanding dengan beberapa tokoh lainnya seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (2,2 persen), Sandiaga Uno (1,7 persen), Erick Thohir (1,4 persen).

Konsumen Makin Pede Tatap Ekonomi Indonesia, BI Ungkap Indikatornya

“Sahroni mengalami kenaikan sebagai capresnya. Walaupun selisih dengan nama-nama di atasnya masih cukup jauh,” kata Burhanuddin dikutip dari keterangan resminya, Senin, 10 Juli 2023.

Sementara itu, untuk urutan teratas capres, masih di tempati oleh Anies Baswedan (35,7 persen), Ganjar Pranowo (28,3 persen), dan Prabowo Subianto (13,8 persen). Sehingga menurut Burhan, dengan munculnya nama-nama baru di survei DKI Jakarta, ini sudah menjadi temuan menarik tersendiri baginya.

“Orangnya bukan hanya itu-itu saja, jadi kita tampilkan, silahkan warga memilih. Ada beberapa nama baru, yang kalau survei di nasional enggak muncul, tapi di DKI Jakarta muncul,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, nama Ahmad Sahroni memiliki persentase yang lebih menjanjikan. Perolehan survei Sahroni naik menjadi 2 persen, bersanding dengan Zulkifli Hasan (3,5 persen) dan Gatot Nurmantyo (2,3 persen).

“Jadi itu nama-nama yang mungkin di DKI Jakarta suaranya lebih kelihatan ketimbang di tingkat nasional”, kata Burhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya