Ketua DPD Golkar Sumut Ijeck Tolak Munaslub, Setia Pada Airlangga Hartarto

Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck.
Sumber :
  • VIVA.co.id/BS Putra

Medan – Wacana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, berhembus. Namun tidak menggoyangkan DPD Partai Golkar Sumatera Utara dan seluruh DPD Partai Golkar di 33 kabupaten/kota di wilayah itu, menyatakan setia dibawah komando Ketua Umum Airlangga Hartarto.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, menegaskan bahwa Partai Golkar Sumut dan pengurus partai di kabupaten/kota sampai saat ini tetap mendukung penuh kepemimpinan Airlangga Hartarto. Hal itu sesuai dengan hasil Rapimnas Partai Golkar.

Ijeck sapaan dari Musa Rajekshah, menegaskan itu saat ditanya wartawan di Kota Medan, mengenai isu adanya Munaslub Partai Golkar, Kamis 13 Juli 2023.

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024

“Sampai saat ini, saya dan seluruh ketua DPD Partai Golkar di 33 kabupaten/kota di Sumut tetap solid mendukung Pak Airlangga Hartarto. Sejak orang perorang mewacanakan Munaslub itu, saya tegaskan bahwa sampai hari ini wacana tersebut tidak ada pengaruh apa-apa ke kita. Kami tak menganggap ada wacana-wacana itu,” jelas Ijeck.

Ijeck, mengungkapkan wacana-wacana itu tidak bisa dipertanggungjawabkan. Golkar Sumut tidak berharap ada munaslub tersebut. Mereka fokus untuk memenangkan partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2024.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

“Karena kita tahu saat ini Pak Airlangga yang memimpin Partai Golkar. Apalagi ini mau mendekati pileg dan pilpres di Februari 2024. Wacana itu sangat tidak baik untuk Partai Golkar,” kata Ijeck.

Lahirnya wacana itu, karena ada oknum-oknum yang ingin membuat suasana gaduh di tubuh Partai Golkar.

“Intinya kita di Sumut semua tetap mendukung penuh Pak Airlangga,” sebut Ijeck yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut itu.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Dewan Pakar Golkar Sumut, RE Nainggolan. Pihaknya menyebutkan, kalau Golkar Sumut tetap komitmen dengan hasil Rapimnas.

“Kita kan satu organisasi yang memiliki disiplin yang tinggi. Oleh karenanya wacana-wacana munaslub itu saya pikir itu tidak pada tempatnya kalau sekarang,” kata RE.

Apalagi dalam Rakernas, situasi di Partai Golkar yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto berlangsung dengan baik.

“Jadi tidak benar wacana itu, sungguh absurd. Suara-suara itu yang menyatakan ingin merusak partai,” kata RE Nainggolan.

Pihaknya percaya Golkar Sumut dan yang di kabupaten/kota tetap pada pendirian sesuai dengan hasil Rapimnas yang terakhir.

“Airlangga tetap jadi Ketua DPP Partai Golkar. Saya yakin semua kader dan Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan kabupaten/kota memiliki pemikiran demikian. Karena kami Golkar Sumut sangat solid,” tegas RE.

Begitu juga, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Sumut, Muchyan Tambuse berharap agar Airlangga Hartarto segara menyatakan maju menjadi calon Presiden.

“Ini tahun politik. Wacana itu pasti ingin menghancurkan partai dari dalam. Kita di Sumut sampai saat ini tetap kondusif dan tak terpancing dengan itu,” kata Muchyan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya