Bamsoet Ingin Maju Calon Ketum Golkar Setelah Periodesasi Airlangga di Forum Munas 2024

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengaku masih memiliki keinginan untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Dia bersiap maju, setelah periode kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto di forum resmi Musyawarah Nasional atau Munas pada 2024. 

JK Titip ke Bamsoet Minta Aturan Ambang Batas Parlemen Dievaluasi

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu memastikan akan kembali maju, dalam agenda Musyawarah Nasional (Munas) yang sesuai dengan ketentuan AD/ART Partai Golkar.

"Saya akan maju nanti pada saatnya, ketika betul-betul Munas nya terjadi, sesuai dengan periodisasi yang ada, periodesasi pilihan waktu yang ada, yang disepakati oleh seluruh stakeholder Partai Golkar sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Juli 2023.

Bamsoet Menaruh Harapan Besar ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Munas Partai Golkar yang diantara agendanya adalah pemilihan ketua umum dan struktur kepemimpinan di partai berlambang pohon beringin itu, baru bisa berlangsung pada 2024 alias setelah kepemimpinan Airlangga Hartarto selesai. Bamsoet mengatakan, ia akan mencalonkan diri lagi sebagai Ketum Golkar. Sebab pada 2019 lalu mengundurkan diri.

"Kemarin kan saya belum maju, saya membatalkan maju," kata Ketua MPR RI itu.

Golkar dan PAN Singgung Jatah Kursi Menteri, AHY Enggan Tambah Beban Prabowo

Di sisi lain, Bamsoet berdalih tidak mengetahui ihwal adanya dorongan agar Golkar menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang belakangan ramai dihembuskan. Ia menampik jika namanya dikait-kaitkan dengan isu munaslub.

"Saya malah belum dengar, ada (usul) munaslub ya? belum (dengar), belum. Karena munaslub ada mekanismenya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya