Prabowo Subianto Dinilai Berwawasan Luas, Calon Potensial di Pilpres 2024

Bakal capres Prabowo Subianto hadiri acara Rakernas Apeksi di Makassar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dinilai sebagai pemimpin yang memiliki wawasan luas terkait arah keberlanjutan pembangunan Indonesia selanjutnya. 

Pakar sebut Lewat Tangan Dingin Prabowo RI Jadi Negara Paling Konkret Bantu Gaza

Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin, setelah Prabowo menghadiri acara Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-16 di Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

Pengamat Politik Universitas Al Azhar ini 
menekankan, Prabowo yang akan maju sebagai capres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang terbukti menguasai berbagai macam hal. Meski memiliki latar belakang militer, namun Ketum Gerindra itu menguasai bidang aspek kehidupan lainnya.

Prabowo: Africa Views Indonesia as Role Model for Developing Country

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • Sherly/VIVA.

 
“Ya betul karena memang pertama Prabowo capres, harus banyak menguasai bidang kehidupan,” kata Ujang dalam keterangannya, Jumat, 14 Juli 2023.
 
“Enggak mungkin capres itu harus tahu satu hal, jadi harus tahu banyak hal, harus paham banyak hal,” ujar Ujang menambahkan.
 
Ujang menekankan sosok Prabowo tak hanya lekat dengan dunia militer saja. Menteri pertahanan andalan Presiden Jokowi itu juga merupakan pengusaha yang sudah mengantongi banyak pengalaman.
 
“Jangan lupa pak Prabowo Subianto selain dari militer, ya dia itu kan pengusaha juga, banyak usahanya, lebih banyak perusahaannya begitu,” katanya.
 
Ujang melihat, tekad Prabowo untuk melanjutkan pembangunan dan pemerintahan di era Presiden Jokowi memang sudah terlihat secara jelas dari rekam jejaknya sebagai pengusaha kompeten.

Prabowo Akan Evakuasi 1.000 Warga Gaza Korban Serangan Israel dan Dibawa ke Indonesia

Ujang tak menampik bahwa Prabowo mempunyai misi untuk terus melanjutkan program hilirisasi dan pembangunan ekonomi dari kepemimpinan sebelumnya.
 
“Saya melihat selain kedekatan dengan Pak Jokowi, yang memang Prabowo ingin melanjutkan pembangunan Jokowi, ingin melanjutkan pemerintahan Jokowi,” kata Ujang.
 
“Prabowo Subianto juga pengusaha. Jadi dia kelihatannya paham dan tahu persis terkait dengan persoalan hilirisasi,” pungkas Ujang.
 
Maka dari itu, Ujang meyakini Prabowo setelah tidak aktif di bidang militer lebih fokus pada politik dan menjalankan bisnis. Hal itu semata-mata dilakukannya untuk memperkuat posisinya sebagai capres menjelang Pilpres 2024 mendatang.
 
“Memang setelah tidak aktif di tentara gitu ya, masuk dunia politik sambil menjalankan bisnis, saya sih melihatnya ke arah sana,” ujar Ujang.

Tani Merdeka, organisasi sayap Partai Gerindra mendukung Sudaryono cagub Jateng

Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Sebanyak 34 organisasi relawan Sudaryono dari berbagai unsut di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah meminta Prabowo segera rekomendasikan Sudaryono sebagai cagub Jateng

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2024