Faktor yang Dinilai Buat Prabowo Digandrungi Milenial

Bakal calon presiden Prabowo Subianto di Rakernas APEKSI 2023
Sumber :
  • Kominfo Makassar

Jakarta - Kerja nyata yang dilakukan Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto berhasil memberikan dampak positif dari segi elektabilitas dan dukungan sebagai calon presiden (capres). Pasalnya, Prabowo Subianto berhasil menarik perhatian generasi muda untuk mendukungnya di Pilpres 2024 mendatang.

Berhasil Menangkan Pilpres, 34 Kelompok Relawan Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng

Memiliki pemikiran yang lebih rasional, milenial dan Generasi Z hanya menginginkan pemimpin yang memiliki aksi kerja nyata. Ketua umum Partai Gerindra itu disebut sebagai sosok yang selalu melakukan kerja nyata, tanpa harus menunjukannya di media sosial.

"Generasi muda itu merupakan pemilih yang rasional jadi mereka ngga mau atau ga suka melihat, branding-branding terus tapi tidak ada hasil," ucap Peneliti Senior Lembaga Survei Jakarta (LSJ) Fetra Ardianto.

Azizah Salsha Ungkap Penyesalan Baru Bertemu Pratama Arhan Tahun Lalu

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menjadi panelis dalam Pertemuan Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu, 3 Juni 2023.

Photo :
  • ANTARA

Fetra melihat saat ini Prabowo Subianto tidak pernah menonjolkan bahwa dirinya lebih baik dari yang lain. Perubahan itu sangat terlihat dari karakter Prabowo Subianto yang lebih kalem dan santai.

Ini 8 Timses Prabowo-Gibran yang Diangkat jadi Komisaris BUMN

Dalam beberapa kesempatan, Prabowo Subianto secara tidak langsung menunjukan sisinya yang santai dan tidak terlalu menggebu-gebu. Hal itulah yang menjadikan Prabowo Subianto sangat disenangi oleh kaum milenial dan Gen Z.

"Pak Prabowo ini tidak menonjolkan sisinya yang paling bagus atau layak lah sebagai capres, tapi dia menunjukannya melalui buktin (kerja nyata)," tambah Fetra.

Kerja nyata Prabowo Subianto telihat dari kinerjanya sebagai menteri kabinet Indonesia Maju. Prabowo Subianto sebagai Menhan berhasil mengirimkan taruna muda Indonesia untuk menempuh pendidikan militer di Amerika Serikat.

Prabowo Subianto juga telah mengakuisisi beberapa alutsista untuk memperkuat pertahanan Indonesia. Kerja nyata itu memberikan dampak elektoral yang sangat positif untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya