Megawati Soekarnoputri Dapat Penghargaan Sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting

Megawati Soekarnoputri Dapat Penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Jakarta – Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, diberi penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting di Indonesia.

MK Tolak Gugatan PDIP soal Suara Direbut PAN di Dapil Jawa Barat

Megawati yang kini telah mendapat gelar Profesor tersebut, mendapat penghargaan dari kolaborasi Tribun Network dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini sebagai apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang dianggap berjasa dan peduli pada gerakan cegah stunting.

Puan Bertemu Jokowi di WWF Ke-10, Elite PDIP Sebut "Beliau Tidak Baperan"

Tidak hanya Megawati. Beberapa nama yang turut menerima penghargaan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Emi Nurjasmi dan juga Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbak Ita.

Megawati hadir langsung dalam penerimaan penghargaan tersebut di Palmerah, Jakarta, Senin 17 Juli 2023.

Paman Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Cawalkot Medan ke PDIP? Benny Beri Penjelasan

Penghargaan terhadap Megawati tersebut, karena Ketua Umum PDIP itu dinilai berhasil menggerakkan seluruh kepala daerah di Indonesia serta para kader perempuan untuk bergotong royong dan bersama-sama mencegah stunting.

"Dengan bangga, memberikan penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar CEO Tribun Network Dahlan Dahi, disambut tepuk tangan riuh. 

Turut hadir seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi. 

Dahlan Dahi menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi di lapangan soal tokoh-tokoh yang dianggap telah menjadi inspirasi. Terutama tokoh perempuan. Maka didapat bahwa tokoh tersebut adalah Megawati Soekarnoputri.

"Seorang Ibu dengan pengaruh yang begitu besar memberikan perhatian pada masalah strategis bangsa ini, yaitu stunting, menginspirasi para pejabat dan para pengusaha kader partai para aktivis untuk bersama-sama mencegah stunting," katanya.

"Kami dengan bangga memberikan penghargaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bersama beberapa tokoh yang menjadi penggerak cegah stunting di negara ini," lanjutnya.

Upaya mendorong untuk pencegahan stunting di Tanah Air juga akan terus didorong. Sehingga bersama-sama pemerintah, diharapkan bisa menurunkan angka stunting sampai 14 %.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya