Jawaban Airlangga soal Kader Golkar Hadir di Acara Apel Siaga Nasdem

Ketua Umum Golkar Airlanggar Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membeberkan soal kadernya, yang menghadiri acara Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem, dan bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Dalam keterangannya, Airlangga menjelaskan bahwa hadirnya kader dari Partai Golkar hanya untuk bersilahturahmi. 

Ditawari Demokrat Maju Pilkada Jabar, Bey Machmudin Jawab Tegas Begini

Menurutnya, hal tersebut wajar dilakukan, terlebih, Surya Paloh, merupakan alumni kader Golkar. 

"Ya kita tahu posisi Surya Paloh itu adalah alumni Golkar, kemudian pada waktu ulang tahun Golkar, Pak Surya Paloh hadir. Sehingga tentu Pak Surya Paloh ultah ada yang hadir juga," kata Airlangga, pada Senin, 17 Juli 2023.

Bertemu Dubes China, Menko Airlangga Jajaki Kerja Sama Bidang Pengelolaan Nikel

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto:VIVA)

Photo :
  • vstory

Saat ditanya apakah hal tersebut dapat menunjukan bahwa Golkar akan bergabung dengan Koalisi Perubahan, Airlangga menepisnya dan hanya menegaskan bahwa hal tersebut hanya sekedar bersilahturahmi. 

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

"Ini kan biasa bersilahturahmi. Kalau anda ulang tahun, saya datang. Saya ulang tahun, anda datang. Itu biasa saja," lanjutnya. 

NasDem dan Golkar sebelumnya memang memilih jalan masing-masing dalam mengusung calon presiden pada Pemilu 2024. 

NasDem membentuk Koalisi Perubahan bersama Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. 

Sementara Golkar belakangan digadang-gadang bakal merapat ke Koalisi Indonesia Raya yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya