PDIP dan Perindo Gembleng Juru Kampanye Ganjar Lewat Tatap Muka hingga Medsos

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Sekretaris PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo menyebutkan, pihaknya bakal menggembleng sebanyak 300 juru kampanye (jurkam) bakal calon presiden, Ganjar Pranowo.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Kita akan menggembleng jurkam muda, pendukung pak Ganjar Pranowo, pesertanya masih sangat berdisiplin ada 300 orang. Tadi kami laporkan kepada pak HT bahwa mereka menjadi jurkam dari pak Ganjar Pranowo yang akan terus menggelorakan semangat kemenangan bagi pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli 2023.

Di sisi lain, Hary Tanoe akan membantu para jurkam muda agar tahu posisi serta value proposition dari Ganjar Pranowo. Sehingga, kata dia, kampanye yang akan dilakukan menjadi efektif.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

"Saya akan coba tentunya memberikan pandangan-pandangan saya, bagaimana menjadi jurkam yang efektif bagi pak Ganjar, yang jelas untuk menjadi jurkam itu harus tahu positioning atau kalau di istilah marketing value proposition dari pak Ganjar, harus paham itu," kata Hary Tanoe.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Tak hanya itu, Hary Tanoe juga berharap agar jurkam muda ini paham audiensi pendukung Ganjar. Dia juga meminta agar jurkam muda memanfaatkan banyak platform seperti media sosial hingga live streaming.

"Ini lain hal yang bagus karena kita akan banyak melatih jurkam yang akan kita sebarkan dan tentunya akan bertugas di semua platform, macam-macam ya ada tv offline, medsos, kemudian juga di-streaming itu kan banyak juga," kata Hary Tanoe.

"Kemudian kita latih juga mereka tidak hanya ke platform tapi kreatif-kreatifnya bagaimana mengemas, sehingga bagaimana kekuatan pak Ganjar itu sampai kepada masyarakat dan pada akhirnya menjadi dipilih dan menjadi presiden kita 2024-2029," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, partai politik (parpol) dan relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) yang diikuti 300 kaum muda berusia di bawah 40 tahun. 

"Jadi pada hari ini kami didampingi oleh Bung Rofiq Sekjen dari Partai Perindo, bang Usman Tokan ini juga sahabat saya sejak merintis karir di politik dari PPP, dan bung Ivan itu dari Hanura. Kami bersama-sama berkolaborasi dengan relawan pendukung Pak Ganjar Pranowo hari ini mengadakan pelatihan jurkam angkatan pertama yang diikuti oleh 300 kaum muda usia di bawah 40 tahun," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Jakarta Pusat, Senin, 17 Juli 2023.

Adapun dalam acara tersebut, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono dan Ganjar Pranowo juga turut hadir dalam acara tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya