Budiman Sudjatmiko Klaim Punya Kesamaan Cara Pandang Politik dengan Prabowo

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko mengaku punya kesamaan dalam hal cara pandang terkait kepemimpinan politik dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Nasib Program Kartu Prakerja di Era Prabowo-Gibran

Hal itu diungkap Budiman setelah menyambangi dan berdiskusi dengan Prabowo di kediamannya kawasan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juli 2023. Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 2,5 jam lebih.

"Saya mengapresiasi dan merasa bahwa Pak Prabowo itu mewakili satu cara pandang kepemimpinan politik yang cocok dengan saya. Dalam pengertian suatu bangsa yang ingin bangkit di tengah turbulensi karena krisis global karena perang," kata Budiman dalam konferensi pers di Jakarta Selatan.

Prabowo Yakin Ekonomi Indonesia Mampu Tumbuh 8% 2-3 Tahun ke Depan

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menurut dia, untuk bisa bangkit dibutuhkan pemikiran dari dua tipe seseorang, yakni yang memiliki latar belakang intelejen dan aktivis. Dia bilang, dua orang tersebut jika disatukan maka mampu berbicara hal-hal strategis dan komprehensif untuk kemajuan bangsa.

Hadiri Qatar Economic Forum, Prabowo Ungkap Hal yang Jadi Prioritas di Pemerintahannya

"Kedua orang itu biasanya mampu berbicara hal-hal strategis secara komprehensif," tuturnya.

Lebih lanjut, Budiman menilai bangsa Indonesia saat ini butuh persatuan kaum nasionalis untuk saling mendukung dan menjaga dari masalah atau konflik yang ada.

Di sisi lain, Prabowo Subianto mengatakan banyak hal yang didiskusikan dalam pertemuannya dengan Budiman Sudjatmiko. Prabowo mengatakan banyak persamaan antara dirinya dengan Budiman.

"Kita tadi cukup lama berdiskusi, banyak hal-hal yang kita banyak persamaan, visi, persamaan pandangan," tutur Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya