Budiman Sudjatmiko: Indonesia Layak Mendapat Orang Terbaik, Salah Satunya Pak Prabowo

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Politikus PDIP sekaligus aktivis, Budiman Sudjatmiko menilai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai seorang tokoh terbaik. Kata dia, Indonesia layak mendapatkan orang terbaik seperti Prabowo.

Gerindra: Walaupun Kalah di Aceh, Prabowo Janji Kembalikan Dana Otsus 2 Persen

Hal itu disampaikan Budiman usai menggelar pertemuan secara tertutup dengan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Juli 2023. Pertemuan digelar selama kurang lebih dua jam.

"Saya berharap, Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," ucap Budiman dalam konferensi pers.

Efek Kemenangan Prabowo di Pilpres Bisa jadi Kekuatan Sudaryono Menangi Pilgub Jateng 2024

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Budiman berharap di sisa usianya, dia dan Prabowo daoat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Ia ingin dapat mewujudkan persatuan Indonesia dan keadilan sosial untuk seluruh rakyat.

Bertemu SBY, Sudaryono Dapat Restu Demokrat Maju Jadi Jateng 1?

"Setidaknya, kalau sisa usia saya, Pak Prabowo, dan teman-teman di sini bisa mewujudkan persatuan Indonesia untuk keadilan sosial bagi sekuruh rakyat Indonesia. Minimal dua sila itulah," jelas Budiman.

Di sisi lain, Prabowo Subianto mengaku terharu dapat menyambut langsung kedatangan Budiman Sudjatmiko ke kediamannya. Dari pertemuan tersebut, Prabowo menyadari dirinya dan Budiman memiliki banyak kesamaan pikiran. 

"Kita tadi cukup lama berdiskusi, banyak hal-hal yang kita banyak persamaan, visi, persamaan pandangan," ucap Prabowo.

Eks Danjen Kopassus itu juga menyebut dirinya dan Budiman Sudjatmiko pernah berada di sisi yang berseberangan. "Kita memang pernah berhadapan, tapi yang buat dulu suatu keadaan, kondisi, sistem. Tapi ternyata kenyataannya kita sebenarnya memiliki cita-cita yang sama," kata Prabowo kepada wartawan.

Meski pernah berseberangan, Prabowo dan Budiman kini berada dalam satu garis yang sama. Prabowo mengatakan dia dan Budiman memiliki cita-cita untuk memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan rakyat serta kemakmuran bangsa.

"Keadaan dan situasi membuat waktu itu kita berhadapan, bukan karena kita ingin berhadapan, situasi membuat begitu," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya