Baju Kampanye Ganjar Garis Lurus Hitam Putih, Tim Prabowo Subianto Siapkan Baju Damai

Fauzi Baadila
Sumber :
  • Yeni Lestari/VIVA.

Jakarta – Kubu Ganjar Pranowo telah menentukan baju kampanye yang menjadi simbol mereka, yakni kemeja garis lurus hitam putih. Tidak mau kalah, pihak Prabowo Subianto juga menyiapkan kemeja mereka.

Rocky Gerung Minta Anies Jangan Nyagub Lagi: Itu Lebih Bermutu, Ngerti Etika Politik

Koordinator Rumah Besar Relawan 08, Fauzi Baadilla, menilai, garis hitam-putih digunakan untuk menunjukkan Ganjar sebagai sosok yang tegak lurus. Tapi untuk tim dari Prabowo Subianto, juga telah menyiapkan kemeja kampanye di Pilpres 2024.

"Kalau garis-garis lurus itu berarti simbol tegak lurus. Kita juga punya, kalau memang pihak sebelah yang kita anggap pihak kawan, walaupun berseberangan, punya simbol baru yang garis-garis mungkin mau kasih pesan tegak lurus," ucap Fauzi kepada wartawan, Kamis, 20 Juli 2023.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Fauzi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan baju kampanye khusus untuk bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto. Simbol yang akan digunakan pada baju kampanye adalah simbol 'damai'.

"Kita juga sudah siapkan simbol-simbol lain. Kita mungkin simbolnya simbol damai, simbol fun, simbol ceria supaya ya kita nanti bisa memberi warna jelang pilpres ini bahwa dari pihak Pak Prabowo ini adalah tim damai," ucap Fauzi.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Kita kasih simbol bahwa kita akan hadapi sesama anak banga, kompetisi ini hadapi sebagai kawan dan kita hadapi dengan kreatif, dengan senang agar tidak ada keretakan," sambungnya.

Meski demikian, Fauzi enggan membocorkan simbol apa yang akan digunakan pada baju kampanye Prabowo. Kata dia, baju kampanye Prabowo akan terungkap dalam satu atau dua bulan ke depan.

"Kita lihat nanti, dalam sebulan, dua bulan ini," tuturnya.

Didesain Oleh Jokowi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Nganjuk

Photo :
  • Istimewa

Sebelumnya diberitakan, bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo dan para pendukungnya mengenakan kemeja garis-garis berwarna hitam-putih saat acara Relawan Ganjar Pranowo dalam acara Silaturahmi 1 Muharam 1445H di Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Juli 2023.

Ganjar menyampaikan kemeja tersebut didesain oleh Presiden Joko Widodo yang juga merupakan kader PDIP. Baju itu dibuat untuk menjadi identitas kampanyenya di Pilpres 2024.

“Pak Jokowi memberikan desain baju yang saya pakai ini,” ujar Ganjar.

Ganjar menceritakan bagaimana Jokowi menyerahkan ide rancangan baju tersebut. Hal itu, kata dia terjadi saat bertemu dengan Jokowi beberapa waktu lalu.

Kala itu, Ganjar menyebut Jokowi menyerahkan sebuah kertas yang memuat desain kemeja garis-garis hitam-putih.

"Sampai pada akhirnya beliau (Jokowi) menyampaikan selembar kertas kepada saya, 'Pak Ganjar, mungkin ini bagus'," kata Ganjar. 

"Saya lihat, saya bolak, saya balik, dan yang bagus itu adalah baju yang saya pakai ini. Bahkan beliau pun sangat perhatian sampai detail baju sehingga merekomendasikan untuk saya pakai,” ujarnya menambahkan.

Terkait dengan warna baju kampanyenya itu, Ganjar menyebut memberi penegasan soal kepastian.

“Dia menekankan pentingnya identitas yang pasti, hitam atau putih. "Kenapa hitam-putih? Saya sampaikan bahwa saya bukan orang abu-abu. Ketika kita bersikap pada suatu keputusan yang sulit, Anda mau pilih yang mana? Hitam atau putih," kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya