Anang Hermansyah Ungkap Alasan Pindah ke PDIP, Sistem Partainya Bagus

Anang Hermansyah.
Sumber :

Jakarta - Penyanyi, Anang Hermansyah memutuskan pindah ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk maju sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024. Periode 2014, Anang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Suami dari Ashanty ini mengungkap alasan kenapa bisa pindah ke partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, PDI Perjuangan merupakan partai yang berhasil menjadi pemenang pemilu dua kali yakni Pemilu 2014 dan Pemilu 2019.

“Saya sampai tiba di PDIP, karena partai yang besar dan sudah membuktikan bisa dua kali memimpin di dalam pemilu, dan ini berusaha untuk bisa memimpin ketiga kalinya. Kemudian, bagaimana posisi Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang berhasil mencapai kepuasan publik dengan 82,6 persen atas kinerja beliau,” kata Anang saat dihubungi VIVA pada Kamis, 20 Juli 2023.

Ramai Disorot, Putri Zulkifli Hasan Pilih Fokus Belajar Fokus  di Harvard University

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di acara Puncak Bulan Bung Karno di GBK

Photo :
  • YouTube PDIP

Sebagai partai pemimpin Pemilu 2014 dan 2019, kata Anang, PDI Perjuangan menunjukkan sebagai partai yang memiliki sebuah sistem yang benar dalam arah pembangunan. “Bagaimana nanti membangun kebijakan dalam parlemen karena sangat strategis dalam anggaran, fungsi legislasi dan pengawasan,” jelas dia.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

Makanya, Anang mengatakan pemerintah dan parlemen bisa bersinergi dalam upaya memajukan kreatif industri serta program pembangunan lainnya. Tentu, kata dia, menjadi lebih menarik jika Ganjar Pranowo yang terpilih sebagai Presiden RI 2024.

“Ini dibutuhkan bagaimana sinergi parlemen dan eksekutif, benar-benar memiliki akselerasi tinggi apakah badan ekonomi kreatif menjadi kementerian. Ini kan satu yang harus berani kita ambil langkah tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, PDI Perjuangan merupakan partai besar dan taat melakukan sistem pengawasan setiap anggota parlemen atau teman-teman politik yang berjuang di partai, agar bisa benar-benar bergotongroyong, terorganisasi dengan baik untuk mensukseskan hal ini. 

“Itulah yang aku pikirkan. Dorongan-dorongan dari parlemen untuk benar-benar pemerintah mempersiapkan kendaraan melakukan akselerasi,” ungkapnya.

Jadi, Anang mengaku pindah ke PDI Perjuangan karena memang keinginan sendiri. Rencananya, Anang akan maju sebagai bakal calon Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan di daerah pemilihan (dapil) Bogor, Jawa Barat bersama rekannya Adian Napitupulu.

“Iya memang keinginan sendiri. Saya melihat bahwa partai ini terorganisasi, bahwa ini hal yang harus dibutuhkan untuk pembangunan. Nanti dapil di Bogor,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya