Bagi Gerindra Pertemuan Presiden Jokowi, Prabowo Subianto dan Erick Thohir Itu Biasa

Presiden Jokowi bersama Prabowo Subianto dan Erick Thohir.
Sumber :
  • Instagram @prabowo

Jakarta – Akhir pekan lalu, Presiden Joko Widodo mengundang 2 menterinya yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir, di Istana Bogor. Pertemuan  berlangsung santai, sambil jamuan makan. Momentum itu terekam dalam unggahan foto di akun Instagram Prabowo.

Gerindra Buka Peluang Revisi UU Kementerian Negara: Setiap Pemerintahan Punya Tantangan Berbeda

Momentum pertemuan tersebut, berkembang menjadi isu politik. Sebab Prabowo adalah Capres 2024 yang diusung Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR (Gerindra dan PKB). Sementara Erick Thohir salah satu kandidat cawapres yang elektabilitasnya tinggi. PAN bahkan mengajukan nama Erick untuk menjadi cawapres, termasuk ke Prabowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan pertemuan ketiganya membahas soal tugas-tugas pemerintahan. Dimana Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN dalam Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Prabowo Gaungkan Program Makan Siang Gratis, Gerindra: Mudah-mudahan Warteg Bisa Kecipratan

"Biasa itu, Prabowo kan Menteri Pertahanan dan Pak Erick Thohir Menteri BUMN, makan dengan pak Presiden. Saya kira itu sesuatu yang biasa," ujar Muzani di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 21 Juli 2023.

Sekjen Gerindra Ungkap Potensi Pertemuan Prabowo dan Megawati

Muzani membantah pertemuan Presiden Jokowi, Prabowo, dan Erick membicarakan terkait pemilihan presiden atau Pilpres 2024. 

"Saya belum dapat update apakah itu membicarakan tentang itu [Pilpres 2024], tapi yang saya dapatkan itu pembicaraan tupoksi tugasnya Menhan dan Menteri BUMN dan Presiden," jelasnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto, kembali diundang oleh Presiden Joko Widodo santap siang di Istana Bogor. Tapi kali ini ada Erick Thohir juga.

Jamuan makan itu, pada Minggu sore kemarin 16 Juli 2023. Prabowo selain sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, juga adalah Capres 2024. Sedangkan Erick Thohir adalah salah satu bakal cawapres potensial.

"Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor. Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi," tulis Prabowo dalam akun Instagram pribadinya, dikutip VIVA, Selasa 18 Juli 2023.'

"Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus Kuat dan semakin Maju," lanjut Prabowo.

Sementara, Erick Thohir mengungkapkan isi pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto pada Minggu 16 Juli 2023 lalu di Istana Bogor.

Erick mengatakan bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai industri pertahanan di Indonesia. Salah satunya, yaitu Presiden Jokowi dan Prabowo berencana bakal mengunjungi pabrik peluru (Pindad) yang ada di Malang.  Presiden Jokowi, lanjut dia, menginginkan PT Pindad yang memproduksi peralatan pertahanan agar dipindah ke kota Subang, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya