Gerindra Tak Campuri Urusan PDIP efek Pertemuan Effendi dan Budiman dengan Prabowo

Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono
Sumber :
  • VIVA / Lilis Khalisotussurur

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono mengatakan partainya tidak ikut campur dalam masalah dua kader PDIP dipanggil oleh pimpinan partainya karena diduga telah melanggar etik partai.

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

Dua kader PDIP, yakni Effendi Simbolon dan Budiman Sudjatmiko, dipanggil oleh pimpinan pusat partai mereka karena dianggap melanggar kode etik partai.

"Urusan mereka harus panggil--Pak Effendi Simbolon, Pak Budiman--itu kan urusan internal PDIP, karena itu menyangkut etik di internal mereka," ujar Ferry kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 21 Juli 2023.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Potongan video Prabowo berbicara kepada Effendi Simbolon

Photo :
  • tiktok.com/@SUC_Milliter

Ferry juga menjelaskan bahwa Partai Gerindra dan PDIP memang memiliki sebuah hubungan yang sangat baik. Bahkan, kader partai Gerindra pun diimbau untuk saling menghormati kepada anggota partai maupun di luar partainya.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

"Gerindra dengan PDIP punya hubungan yang sangat baik, apalagi Pak Prabowo selalu mengajarkan ke kita semua, kader-kader Partai Gerindra untuk selalu menghormati Bu Megawati Soekarnoputri, kepada teman-teman di PDIP," kata Ferry.

"Kita punya pengalaman bekerja sama dengan PDIP beberapa event gitu, di pilkada, segala macam, tapi suasana kompetisi ini kan memang hasil survei tadi memperlihatkan bahwa sekarang Gerindra dengan PDIP range-nya juga sudah makin dekat," katanya.

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ferry menuturkan bahwa Gerindra hanya menyambut baik keduanya ketika bertamu kendati dia bersyukur kedua kader itu mendukung Prabowo maju sebagai capres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya