Elite Gerindra Sebut Budiman Sudjatmiko Simpatisan Ganjar yang Isyaratkan Kuat Dukung Prabowo

Politisi Partai Gerindra Ferry Juliantono.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono merespons peluang politikus PDIP Budiman Sudjatmiko untuk bergabung menjadi kader partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

Prabowo Belum Pernah Bicara Kabinet, Kata Petinggi Gerindra

Hal ini mencuat usai Budiman Sudjatmiko menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Selasa, 18 Juli 2023. Pertemuan keduanya berlangsung secara tertutup.

Ferry menolak berkomentar banyak mengenai peluang tersebut sebab urusan pindah partai merupakan kewenangan masing-masing pribadi. Ia justru ingin tahu, siapa sebenarnya yang didukung Budiman Sudjatmiko pada Pilpres 2024. "Tanya ke Pak Budiman-nya, sebenarnya mendukung siapa?" kata Ferry kepada wartawan, Jumat, 21 Juli 2023.

Duet Ahmad Dhani-Bayu Airlangga Masuk Bursa Pilwali Surabaya

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Ferry menilai kedatangan Budiman Sudjatmiko itu merupakan konsekuensi atas keberhasilan Prabowo Subianto dalam menarik simpati dan dukungan masyarakat, khususnya dari irisan bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo.

Khofifah Sudah Jalin Komunikasi, PDIP Akan Ikut Mendukungnya di Pilgub Jatim?

"Saya rasa, tadi konsekuensi keberhasilan Pak Prabowo menempatkan posisi di tengah bisa, bisa menarik simpati, menarik dukungan pemilih yang dalam irisan Pak Ganjar," ujarnya.

Tak hanya itu, sosok Prabowo yang dinilai sebagai tokoh senior dengan sejuta pengalaman juga menjadi alasan banyak pihak memberikan dukungan. Terlebih, Prabowo merupakan salah satu aktor pemersatu bangsa yang mampu membawa keteduhan.

"Dengan senioritasnya, dengan pengalamannya, bisa menjadi aktor pemersatu yang bisa membawa suasana ketenangan, keteduhan, dan mudah-mudahan bisa terpilih menjadi presiden dan menyelesaikan masalah," kata Ferry.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Budiman Sudjatmiko, usai bertemu Prabowo, menilai sang Menteri Pertahanan itu sebagai seorang tokoh terbaik dan Indonesia layak mendapatkan orang terbaik seperti Prabowo.

"Saya berharap, Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas, dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," ujar Budiman dalam konferensi pers.

Budiman berharap di sisa usianya, dia dan Prabowo dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Ia ingin dapat mewujudkan persatuan Indonesia dan keadilan sosial untuk seluruh rakyat.

"Setidaknya, kalau sisa usia saya, Pak Prabowo, dan teman-teman di sini, bisa mewujudkan persatuan Indonesia untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia--minimal dua sila itulah," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya