Budiman Sudjatmiko Sebut Prabowo Subianto Calon Kuat Suksesor Jokowi

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko menilai Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon kuat untuk menjadi suksesor Presiden RI saat ini, Joko Widodo (Jokowi).

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Hal tersebut dikatakan Budiman Sudjatmiko saat hadir sebagai pembicara dalam podcast di YouTube MindTV.

"Kita tahu, waktu sudah semakin mendesak dan akan ada pergantian (presiden di tahun 2024). Dia (Prabowo) di dalam calon yang kuat untuk menjadi suksesor Pak Jokowi," ucap Budiman dikutip VIVA, Jumat, 21 Juli 2023.

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

Dia menyampaikan, dirinya tak mau menutup diri dari fakta-fakta terkait Prabowo yang didasari hasil survei beberapa lembaga. Meskipun, ia tak menampik sempat berseberangan sikap politik dengan Prabowo Subianto.

“Sebagai seorang manusia politik yang realistis, pragmatis, faktual, dan tidak mau menipu diri sendiri, saya lebih baik hadapi fakta itu. Menurut saya, pak Prabowo adalah sebuah fakta politik,” jelasnya.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Baca Juga: Budiman Sudjatmiko: Dipanggil DPP PDIP Biasa Saja, Saya Enggak Korupsi

Seperti diketahui, Budiman sebelumnya pada Selasa, 18 Juli 2023 sempat menemui Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Keduanya berbincang secara tertutup selama kurang lebih dua jam.

Usai pertemuan, Budiman melempar pujian buat Prabowo sebagai seorang tokoh terbaik. Kata dia, Indonesia layak mendapatkan orang terbaik seperti Prabowo.

"Saya berharap, Pak Prabowo sehat, teruskan tugas, tunaikan tugas dan saya ingin orang Indonesia layak untuk mendapatkan orang terbaik, salah satunya Pak Prabowo," ujar Budiman dalam konferensi pers.

Budiman berharap di sisa usianya, dia dan Prabowo dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Ia ingin dapat mewujudkan persatuan Indonesia dan keadilan sosial untuk seluruh rakyat.

"Setidaknya, kalau sisa usia saya, Pak Prabowo, dan teman-teman di sini bisa mewujudkan persatuan Indonesia untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Minimal dua sila itulah," jelas Budiman.

Di sisi lain, Prabowo mengaku terharu dapat menyambut langsung kedatangan Budiman Sudjatmiko ke kediamannya. Dari pertemuan tersebut, Prabowo menyadari dirinya dan Budiman punya banyak kesamaan pikiran. 

Eks Danjen Kopassus itu juga menyebut dirinya dan Budiman pernah berada di sisi yang berseberangan. "Kita memang pernah berhadapan, tapi yang buat dulu suatu keadaan, kondisi, sistem. Tapi ternyata kenyataannya kita sebenarnya memiliki cita-cita yang sama," kata Prabowo kepada wartawan.

Meski pernah berseberangan, Prabowo dan Budiman kini berada dalam satu garis yang sama. Prabowo mengatakan dia dan Budiman memiliki cita-cita untuk memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan rakyat serta kemakmuran bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya