Bertemu Elite PDIP, Burhanuddin Bicara Pengaruh Bagi Elektoral Prabowo

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Pertemuan antara Calon Presiden (capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan kader PDI Perjuangan (PDIP) Budiman Sudjatmiko dinilai membawa banyak keuntungan elektoral. Sebab eks Aktivis 98  itu mempunyai pengaruh besar lantaran dinilai figur elite di partai berlambang banteng tersebut.

Tangis Sujarwo Pecah saat Diberi Hadiah Becak Listrik oleh Sudaryono

Demikian diamini Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi. Dia mengatakan, pertemuan antara Prabowo dengan sejumlah elit PDIP dianggap sangat berpengaruh besar terhadap dukungan elektoral Prabowo.

"Prabowo tentu mendapatkan banyak keuntungan politik ya atas pertemuan dengan elite-elite PDIP termasuk mas Budiman," ucap Burhanuddin.

Megawati Instruksikan Ita Maju Pilwakot Semarang

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan polItikus PDIP Budiman Sudjatmiko.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Apalagi, pernyataan Budiman yang memuji Prabowo dinilai menjadi angin segar yang mampu membersihkan nama Prabowo di masyarakat. Dia melihat pujian Budiman kepada Prabowo merepresentasikan arah dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ketua Umum Gerindra untuk Pilpres 2024.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Lantaran Budiman merupakan sosok yang sangat dekat Jokowi, sehingga apa yang keluar dari ucapannya terjadi secara sadar dan konkret. Itu juga bisa menunjukan indikasi arah dukungan sebagian elit PDIP yang memang menyukai karakteristik Prabowo sebagai seorang negarawan.

"Betul, mas Budiman itu jaraknya 0 KM dengan Presiden Jokowi, jadi apapun yang Jokowi sampaikan ke publik itu sebelumnya pasti sudah didengar dan dirasa oleh Budiman," tambah Burhanuddin.

Itulah, lanjut dia, kian menjadikan pernyataan Budiman sangat mempengaruhi elektoral Prabowo. Prabowo dinilai sebagai sosok yang mampu memimpin bangsa Indonesia karena pemahamannya soal geopolitik secara global.

"Pernyataan mas Budiman yang menyebut bahwa Indonesia memerlukan pemimpin yang punya latar belakang dan pemahaman geopolitik strategis secara global dan kemudian meminta kepada publik supaya pak Prabowo tidak dikaitkan dengan masa lalu itu jelas keuntungan yang besar sekali buat pak Prabowo," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya