Politikus Nasdem Sukri Dipolisikan Istri Gegara Menikah Lagi

Anggota DPRD Kabupaten Banggai Fraksi Nasdem, Sukri Djalumang
Sumber :
  • istimewa/Supriadi Maud

Banggai - Anggota DPRD Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah Sukri Djalumang kini harus berurusan dengan hukum. Politikus partai Nasdem itu dilaporkan istri sahnya ke polisi.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Sang istri Siti Marwiah tak terima dengan perlakuan Sukri yang telah menikah lagi tanpa sepengatahuannya.

Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Tio Tondy menjelaskan, laporan polisi itu dilayangkan oleh istri sah terlapor. Dalam laporannya, terkait kasus perzinaan karena menikah lagi.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

"Iya benar, ada laporannya. Yang lapor istri sahnya. Kasus perzinaan," kata Iptu Tio Tondy saat dikonfirmasi, pada Jumat 21 Juli 2023.

Tio menambahkan, pihaknya menerima laporan itu pada Juni 2023. Awalnya laporan itu hanya bersifat aduan. Namun, belakangan kasus itu statusnya dinaikkan ke laporan polisi (LP).

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Namun, ia menyampaikan pihaknya sejauh ini belum bisa berbicara banyak terkait kasus itu. Sebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Karena aduan ini kami terima Juni lalu. Dan, baru dinaikkan statusnya LP," ujarnya.

Aksi Siti Marwiah yang tak terima dengan kelakuan suamiya membuat heboh ketika mendatangi kantor DPRD Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Wanita itu datang mengamuk saat menjelang paripurna istimewa PAW Anggota DPRD Banggai sekitar pukul 13.45 Wita, Selasa, 18 Juli 2023 lalu.

Perempuan berjilbab dan berkaca mata itu merupakan istri dari anggota DPRD Kabupaten Banggai Fraksi Nasdem Sukri Djalumang.

Perempuan paruh baya itu mengamuk karena surat yang dimasukkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Banggai tak pernah diproses. Padahal, suratnya telah diserahkan ke DPRD Banggai sejak 19 Juni 2023 lalu.

Surat itu mengadukan sang suami yang dikabarkan sudah menikah siri dengan politikus perempuan dari  Gerindra

“Kedatangan saya untuk mempertanyakan BK tentang surat sudah dimasukkan mulai 19 Juni 2023, diserahkan oleh Ketua DPRD. Saya datang untuk menuntut,” kata Siti seraya berteriak hingga peserta dalam ruang sontak kaget.

Melihat aksi Siti, beberapa Anggota dewan lainnya pun coba menenangkan perempuan 55 tahun tersebut. Saat ditenangkan Siti kembali bicara bahwa dirinya kecewa dengan sang suami yang menikah tanpa seizinnya.

“Saya tidak menyangka bahwa hubungan keduanya selama ini hanya bahugel (selingkuh). Hingga saya dapatkan bukti jika keduanya sudah nikah siri tanpa sepengetahuan saya,” ujar Siti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya