Prabowo Dinilai Fokus Jalankan Tugas sebagai Menhan, Elektabilitas Terdorong Naik

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta – Pengamat Politik Universitas Padjadjaran, Ari Ganjar Herdiansah menilai, Prabowo Subianto tahun ini sama sekali tidak terlibat dalam persaingan apapun. Prabowo hanya fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan dan memperkuat kedaulatan Republik Indonesia.

Gerindra Sebut Jokowi Dimungkinkan Jadi Penasihat Presiden Terpilih Prabowo

"Langkah-langkah Prabowo tersebut mendorong peningkatan elektabilitas Gerindra secara signifikan," kata Ari dalam keterangannya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Menurut Ari, karakteristik Prabowo cenderung lebih tenang dalam menjalankan kepemimpinan di Kementerian Pertahanan sebagai bentuk pengabdian. Kondisi tersebut turut menciptakan peningkatan elektoral signifikan. "Ia tampak lebih tenang menghadapi 2024," kata Ari.

Sekjen Gerindra Singgung Dukungan Paguyuban Warteg se-Indonesia Buat Kemenangan Prabowo-Gibran

Prabowo jenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta

Photo :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)

Tercatat Prabowo Subianto selalu unggul di beberapa hasil lembaga survei. Berdasarkan hasil Indonesia Political Opinion periode 5 sampai 13 Juni 2023 Prabowo Subianto mendapat 37,2 persen. Hasil tersebut menjadi tertinggi di antara dua capres lainnya seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Gerindra Buka Peluang Usung Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Selain itu, dalam hasil Lembaga Survei Jakarta, Prabowo meraih suara terbanyak dengan total 40,3 persen untuk periode 20 hingga 29 Juni. Sedangkan di Indikator ,Politik Indonesia, Prabowo mendapatkan jumlah suara terbanyak 38 persen.

Momen Prabowo Subianto terima telepon dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo Beberkan Alasan Mendesaknya Program Makan Siang-Susu Gratis

Menurut Prabowo Subianto, program makan siang dan susu gratis itu akan dialokasikan untuk sekitar 80 juta orang. Program itu kata dia mendesak dilakukan.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024