PKB Gelar Harlah ke-25 di Solo, Sejumlah Tokoh Dunia Beri Ucapan Selamat

DPP PKB gelar rapat pleno. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar acara puncak syukuran hari lahir atau harlah ke-25 di Solo, Jawa Tengah, Minggu, 23 Juli 2023. Presiden RI Jokowi dan lebih dari 50 ribu kader PKB akan menghadiri harlah di Stadion Manahan, Solo.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Jelang perhelatan harlah, sejumlah tokoh dunia turut mengucapkan selamat. Mereka antara lain mantan Presiden Republik Ekuador periode 1998-200 Jamil Mahuad, Presiden Kolombia periode 1998-2002 Andres Pastrana Arango, serta Regional Director, Asia Pacific and Middle East CDI dari Spanyol, Cesar Rossello.

"Untuk sahabat terbaikku, PKB di Indonesia, selamat hari lahir ke-25. Semoga ke depannya semakin maju dan jaya," kata Cesar, dikutip pada Minggu, 23 Juli 2023.

Ketua Nasdem Lucky Hakim Daftar Calon Bupati Indramayu di PKB

Selain itu, ucapan selamat harlah juga datang dari The Honorable Vice President Romania Pavel Popescu, The Honorable Amraoui Allal Churgen, serta Moroccan Parliamentarian Istiqlal Party Fès Morocco.

"Saya sahabat baik PKB dari Romania. Saya mengucapkan selamat hari lahir untuk PKB. Harapan saya semoga PKB semakin baik," kata Pavel.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Sebelumnya, Ketua Panitia Harlah PKB ke-25, Yusuf Chudlory atau Gus Yusuf menyampaikankan antusiasme kader PKB untuk mengikuti rangkaian acara harlah di Solo. Diperkirakan sekitar 67 ribu kader PKB akan datang ke Solo.

Selain Presiden RI Jokowi, sejumlah petinggi partai politik juga diundang PKB untuk menghadiri harlah.

Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah permisi dan minta izin kepada seluruh warga Solo. Sebab, Stadion Mahanan Solo sebagai lokasi puncak peringatan Harlah PKB ke-25 akan membuat aktivitas sekitar padat sehingga dikhawatirkan kegiatan warga Solo.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu akan kulonuwun, bahasa lainnya permisi, kepada warga Solo. Tentu momentum hari lahir ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu lalang di Solo," tutur Gus Yusuf.

Dalam harlah ke-25, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan menyampaikan arahan pidato politiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya